web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hiu Raksasa Hidup 20 Juta Tahun Lalu

    Hiu Raksasa Hidup 20 Juta Tahun Lalu

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 15:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Anda bisa membayangkan betapa mengerikannya kehidupan di laut pada 20 juta tahun lampau. Hewan-hewan yang menghuni lautan pada masa itu berukuran sangat besar.

    Selain ikan paus, lautan juga dihuni hiu dalam ukuran fantastis. Beberapa waktu lalu, ahli paleontologi menemukan gigi hiu purba berukuran sangat besar. Diperkirakan, ukuran hiu pemilik gigi tersebut sepanjang 6 meter atau seukuran mobil. Dia hidup di Samudera Atlantik dan Pasifik, wilayah Miocene, California, Carolina Utara, Jepang, dan Peru pada 20 juta tahun silam.

    Para ilmuwan mempublikasikan hasil penelitian mereka dalam jurnal Biology Historical. Menurut mereka, hiu Megalolamna Paradoxon ini merupakan raja lautan. Semua jenis ikan takut padanya. Sebab, selain memiliki tubuh sangat besar, gigi yang sangat tajam, Megalolamna Paradoxon juga buas dan ganas.

    Seorang spesialis hiu dari Universitas Saint Joseph, Philadelphia, Amerika Serikat John-Paul Hodnett mengatakan, hiu raksasa itu memiliki hunbungan dekat dengan Carcharocles Megalodon yang dapat tumbuh hingga 20 meter. “Kedua hiu tersebut ditempatkan di dalam keluarga Otodontidae yang telah punah,” kata John. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fosil Gigi Tertua Ditemukan di Yunani
    Gadis Cilik dengan Jantung di Luar Tubuh
    Ilmuwan Temukan Manuskrim dengan Bahasa Punah
    Bayi Malang, Dibawa ke Panti Asuhan dengan Keresek
    Orang Tua Aneh, Paksa Balita Merokok dan Minum Bir
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2017 ini jatuh pada hari Jumat (1/9/2017).