web stats service from statcounter

Hot News

  • Rumah Kontrakan Teroris Bom Panci Digeledah
    Rumah Kontrakan Teroris Bom Panci Digeledah
    • 27 Februari 2017 | 22:48:00 WIB

    RUMAH kontrakan terduga teroris Yayat Cahdiyat di Kampung Ciharashas RT 04/07, Desa Sirnagalih, Cilaku, Kabupaten Cianjur, digerebek petugas.

Inspirasi

    Hiu Raksasa Hidup 20 Juta Tahun Lalu

    Hiu Raksasa Hidup 20 Juta Tahun Lalu

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 15:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Anda bisa membayangkan betapa mengerikannya kehidupan di laut pada 20 juta tahun lampau. Hewan-hewan yang menghuni lautan pada masa itu berukuran sangat besar.

    Selain ikan paus, lautan juga dihuni hiu dalam ukuran fantastis. Beberapa waktu lalu, ahli paleontologi menemukan gigi hiu purba berukuran sangat besar. Diperkirakan, ukuran hiu pemilik gigi tersebut sepanjang 6 meter atau seukuran mobil. Dia hidup di Samudera Atlantik dan Pasifik, wilayah Miocene, California, Carolina Utara, Jepang, dan Peru pada 20 juta tahun silam.

    Para ilmuwan mempublikasikan hasil penelitian mereka dalam jurnal Biology Historical. Menurut mereka, hiu Megalolamna Paradoxon ini merupakan raja lautan. Semua jenis ikan takut padanya. Sebab, selain memiliki tubuh sangat besar, gigi yang sangat tajam, Megalolamna Paradoxon juga buas dan ganas.

    Seorang spesialis hiu dari Universitas Saint Joseph, Philadelphia, Amerika Serikat John-Paul Hodnett mengatakan, hiu raksasa itu memiliki hunbungan dekat dengan Carcharocles Megalodon yang dapat tumbuh hingga 20 meter. “Kedua hiu tersebut ditempatkan di dalam keluarga Otodontidae yang telah punah,” kata John. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Heboh 7 Planet Mirip Bumi
    Nicki Donnelly dan Era Bionik
    Pria Ini Terobsesi Jadi The Beast
    Pelayan Burger Nyambi Jual Ganja
    Pada Masa Lampau, Garam Berharga Selangit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.