web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hiu Raksasa Hidup 20 Juta Tahun Lalu

    Hiu Raksasa Hidup 20 Juta Tahun Lalu

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 15:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Anda bisa membayangkan betapa mengerikannya kehidupan di laut pada 20 juta tahun lampau. Hewan-hewan yang menghuni lautan pada masa itu berukuran sangat besar.

    Selain ikan paus, lautan juga dihuni hiu dalam ukuran fantastis. Beberapa waktu lalu, ahli paleontologi menemukan gigi hiu purba berukuran sangat besar. Diperkirakan, ukuran hiu pemilik gigi tersebut sepanjang 6 meter atau seukuran mobil. Dia hidup di Samudera Atlantik dan Pasifik, wilayah Miocene, California, Carolina Utara, Jepang, dan Peru pada 20 juta tahun silam.

    Para ilmuwan mempublikasikan hasil penelitian mereka dalam jurnal Biology Historical. Menurut mereka, hiu Megalolamna Paradoxon ini merupakan raja lautan. Semua jenis ikan takut padanya. Sebab, selain memiliki tubuh sangat besar, gigi yang sangat tajam, Megalolamna Paradoxon juga buas dan ganas.

    Seorang spesialis hiu dari Universitas Saint Joseph, Philadelphia, Amerika Serikat John-Paul Hodnett mengatakan, hiu raksasa itu memiliki hunbungan dekat dengan Carcharocles Megalodon yang dapat tumbuh hingga 20 meter. “Kedua hiu tersebut ditempatkan di dalam keluarga Otodontidae yang telah punah,” kata John. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dunia Berlomba Buat Kapal Kargo Otonom
    Lahan Parkir di Hong Kong Laku Rp8,8 Miliar
    Indahnya Patung Pasir Karya Toshihiko Hosaka
    Beruang Madu Masuk Rumah dan Main Piano
    Bergeun, Desa Yang Tak Boleh Dipotret
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.