web stats service from statcounter

Hot News

  • Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    • 25 Januari 2017 | 01:06:00 WIB

    PERSIB berada di Grup 3 pada babak penyisihan Piala Presiden 2017 bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Inspirasi

    Kembali Gagal, Persib Ditekuk Mitra Kukar 2-1

    Kembali Gagal, Persib Ditekuk Mitra Kukar 2-1

    • Minggu, 16 Oktober 2016 | 20:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Tenggarong - Persib Bandung kembali menuai hasil nagatif pada laga tandang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, setelah ditaklukkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016) malam.

    Dua gol tim Naga Mekes dicetak Septian David Maulana (17) dan Yogi Rahadian (67), sementara gol balasan Maung Bandung diciptakan Sergio van Dijk menit 46. Dengan hasil minor ini, Persib tetap tertahan di peringkat 9 dengan poin 33, sedangkan Mitra Kukar naik ke peringkat 6 dengan poin 36.

    Mengawali laga pada babak 1, pemain Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif serangan. Melalui Marlon da Silva, serangan Mitra pada menit 3 langsung membahayakan gawang Persib yang dikawal M Natshir. Beruntung bola masih bisa diantisipasi oleh Rudolf Yanto Basna.

    Selang beberapa menit, pertahanan Persib kembali dibikin repot. Seperti penetrasi yang dilakukan Bayu Pradana serta tendangan bebas Victor Herreero Forcada di depan kotak penalti, namun masih melencek di atas mistar gawang.

    Gawang Persib akhirnya bobol pada menit 17 lewat sundulan Septian memanfaatkan tendangan sudut yang diambil Michael Orah, yang tak bisa diadang M Natshir. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

    Meski sulit keluar dari tekanan, tim Maung Bandung beberapa kali menyulitkan pertahanan Mitra Kukar. Seperti tendangan jarak jauh dari Taufiq pada menit 37, setelah menerima umpan dari Marcos Flores, namun sayang bola masih melenceng dari gawang. Tiga menit kemudian, Robertino Pugliara nyaris saja mengubah kedudukan. Sayang umpan dari Marcos, ke kotak penalti, tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Robertino yang terlanjur maju.

    Di 5 menit sisa laga, Persib terus menekan namun pertahanan Mitra Kukar terlalu rapat untuk ditembus. Babak I pun harus diakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.
    Memasuki babak II, Persib yang bernafsu mengejar ketertinggalan, menganti 2 pemain sekaligus untuk mempertajam serangan. Febri Hariyadi masuk menggantikan Rachmad Hidayat dan Sergio Van Dijk menggantikan Marcos Flores

    Masuknya 2 pemain pengganti langsung berbuah manis. Saat laga belum genap 1 menit, gol pun tercipta dari kaki kiri Sergio. Memanfaatkan umpan jauh dari Robertino Pugliara, Sergio yang baru pertama menyentuh bola, langsung mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang tak mampu digapai kiepr Gerri Mandagi. Skor pun berubah menjadi 1-1.

    Seusai gol penyeimbang tersebut, tim Maung Bandung tampak lebih menguasai permainan. Serangan-serangan cukup lancar dilakukan para pemain Persib, baik dari sayap melalui pergerakan Febri Hariadi dan Zulham Zamrun juga Sergio di ujung tombak.

    Merespons tekanan yang diberikan tim tamu, Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menarik Ronald Setmot yang dinilai kurang efektif dan digantikan Yogi Rahadian pada menit 53. Tempo permainan pun meningkat pada babak II ini.

    Kedua tim saling jual beli serangan. Mitra Kukar mendapatkan peluang lewat eksekusi bola mati yang dilakukan Michael Orah. Sayang tendanganny masih membentur barikade pemain Persib. Persib membalas lewat serangan balik melalui Robertino, namun wasit Moch Adung melihatnya pemain asal Argentina ini melakukan pelanggaran.

    Yogi Rahadian yang baru masuk memberikan perbedaan pada laga kali ini. Lewat sundulannya memanfaatkan tendangan sudut Michael Orah pada menit 67, Yogi berhasil menunjukkan kiper Persib M Natshir. Skor pun kembali berbalik, Mitra Kukar unggul 2-1 atas Persib.

    Unggul 2-1, tidak membuat tim Naga Mekes mengendurkan serangan. Dalam beberapa menit selanjutanya, praktis tuan rumah menguasai lapangan dan beberapa kali menciptakan peluang. Seperti diciptakan Marlon da Silva, namun tandukannya yang menyambut umpan Yogi, masih bisa ditangkap dengan baik oleh M Natshir. Tiga menit kemudian, tendangan sudut kembali menyibukkan para pemain belakang Persib. Namun kali ini, sepakan keras dari luar kotak penalti oleh Bachtiar, masih bisa ditepis M Natshir.

    Kedua pelatih pun kembali melakukan pergantian pemain. Dari tuan rumah, Abdul Gamal yang tidak bisa melanjutkan permainan digantikan Arif Eka Putra, lalu M Bachtiar digantikan Asri Akbar. Sedangkan dari Persib, guna mempekuat lini pertahanan, Dias Angga ditarik keluar digantikan Jajang Sukmara.
    Kendati saling tukar serangan, hingga babak II berakhri, skor tak berubah, 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar.

    Susunan pemain:
    Mitra Kukar
    Gerri Mandagi, Michael Yansen Orah, Saepuloh Maulana, Joko sidik, Abdul Gamal/Arif Eka Putra, Bayu Pradana, M Bachtiar/Asri Akbar, Victor Herreero Forcada, Septian David Maulana, Ronal Setmot/Yogi Rahadian, Marlon da Silva
    Pelatih : Jafri Sastra
    Persib
    M Natshir, Tony Sucipto, Rudolf Yanto Basna, Diogo Ferreira, Dias Angga Putra/Jajang Sukmara, Hariono, Taufiq, Rachmad Hidayat/Febri Hariadi, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Marcos Flores/Sergio van Dijk.
    Pelatih: Djadjang Nurdjaman. (*)

     

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    Erick Weeks Belum Tentukan Nomor Punggung
    Erick Weeks tak Masalah Berstatus Pemain Seleksi
    Erick Weeks Senang Gabung dengan Persib
    Kontrak Erick Diperpanjang seusai Piala Presiden
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Minggu bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2017, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persipura Jayapura 34 68
      2 Arema Cronus 34 64
      3 Madura United 34 61