web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Jembatan Amblas, Wisatawan Batal ke Pangandaran
    net

    Jembatan Amblas, Wisatawan Batal ke Pangandaran

    • Sabtu, 15 Oktober 2016 | 19:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran – Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pangandaran mulai terasa sepi akibat dampak dari amblasnya Jembatan Puterapinggan. Penurunan jumlah kunjungan tersebut sangat signifikan kareba banyak calon wisatawan membatalkan kunjungannya ke Pangandaran.

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Muhlis menyebutkan saat ini geliat pariwisata di Pangandaran menurun drastis. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah retribusi yang diterima oleh pemerintah daerah dari Pantai Pangandaran.

    Jika pada hari normal biasanya retribusi yang didapat mampu mencapai Rp 5.000.000 hingga Rp 6.000.000. Tapi setelah Jembatan Puterapinggan patah pendapatan retribusi Pantai Pangandaran anjlok hingga Rp 300.000.

    "Kondisinya saat ini sepi dan pendapatan retribusi pun menurun. Ya mau bagaimana lagi karena ini musibah yang tidak bisa diprediksi,” ucapnya.

    Selain Pantai Pangandaran objek wisata lainnya seperti Batukaras, dan Green Canyon pun terpantau sepi. Belum ada peningkatan signifikan pengunjung di kedua objek wisata tersebut meskipun saat ini sudah memasuki libur akhir pekan.

    Sepinya pengunjung juga berimbas pada usaha perhotelan di Pangandaran. Sekretaris Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Dadang Gunawan mengatakan kebanyakan wisatawan memilih batal pergi ke Pangandaran.

    "Berdasarkan data ada sekitar 15 persen wisatawan yang membatalkan pesanan karena akses ke Pangandaran terhambat. Kalaupun mekaksa datang mereka harus memutar arah dengan jarak dan waktu yang lebih lama,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google