web stats service from statcounter

Hot News

  • Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    • 25 Januari 2017 | 01:06:00 WIB

    PERSIB berada di Grup 3 pada babak penyisihan Piala Presiden 2017 bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Inspirasi

    Jembatan Amblas, Wisatawan Batal ke Pangandaran
    net

    Jembatan Amblas, Wisatawan Batal ke Pangandaran

    • Sabtu, 15 Oktober 2016 | 19:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran – Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pangandaran mulai terasa sepi akibat dampak dari amblasnya Jembatan Puterapinggan. Penurunan jumlah kunjungan tersebut sangat signifikan kareba banyak calon wisatawan membatalkan kunjungannya ke Pangandaran.

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Muhlis menyebutkan saat ini geliat pariwisata di Pangandaran menurun drastis. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah retribusi yang diterima oleh pemerintah daerah dari Pantai Pangandaran.

    Jika pada hari normal biasanya retribusi yang didapat mampu mencapai Rp 5.000.000 hingga Rp 6.000.000. Tapi setelah Jembatan Puterapinggan patah pendapatan retribusi Pantai Pangandaran anjlok hingga Rp 300.000.

    "Kondisinya saat ini sepi dan pendapatan retribusi pun menurun. Ya mau bagaimana lagi karena ini musibah yang tidak bisa diprediksi,” ucapnya.

    Selain Pantai Pangandaran objek wisata lainnya seperti Batukaras, dan Green Canyon pun terpantau sepi. Belum ada peningkatan signifikan pengunjung di kedua objek wisata tersebut meskipun saat ini sudah memasuki libur akhir pekan.

    Sepinya pengunjung juga berimbas pada usaha perhotelan di Pangandaran. Sekretaris Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Dadang Gunawan mengatakan kebanyakan wisatawan memilih batal pergi ke Pangandaran.

    "Berdasarkan data ada sekitar 15 persen wisatawan yang membatalkan pesanan karena akses ke Pangandaran terhambat. Kalaupun mekaksa datang mereka harus memutar arah dengan jarak dan waktu yang lebih lama,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Garut Terus Tertibkan PKL di Zona Merah
    Perdagangan Ilegal Kukang Secara Online Marak
    Kejari Jemput dan Tahan 5 Terpidana Kasus Berbeda
    Uang ADD Rp 33 Juta yang Akan Dibagikan Dicuri
    Pasien Thalasemia di Cianjur Sulit Dapatkan Darah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Minggu bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2017, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.