web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    100 Polisi Cianjur Dapat Pelatihan TAA dan RAR
    net

    100 Polisi Cianjur Dapat Pelatihan TAA dan RAR

    • Sabtu, 15 Oktober 2016 | 17:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur - Polres Cianjur melatih 100 anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Traffic Accident Analysis (TAA) dan Road Accident Rescue (RAR). Pelatihan itu bertujuan untuk penanganan korban ketika terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan.

    Kemampuan RAR ini harus dimiliki Polantas di Cianjur sebab Kabupaten Cianjur menjadi salah satu titik hitam kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat. Sebab seperti diketahui peristiwa kecelakaan yang korban memakan korban jiwa hingga 10 orang pernah terjadi di jalur Gekbrong, di Kecamatan Gekbrong pada Sabtu (30/7/2016).

    "Cianjur merupakan blackspot kecelakaan lalu lintas, salahsatunya di jalur Gekbrong ini. Sehingga kemampuan teknis dalam penanganan kecelakaan harus dimiliki setiap petugas," kata Kasubdit Bingakkum Ditlantas Polda Jawa Barat AKBP Matrius.

    Dia menjelaskan, ada tiga tahap yang mesti dilakukan saat terjadi kecelakaan menonjol. Yakni, menstatusquo tempat kejadian perkara (TKP), mengatur arus lalulintas agar tidak tersendat, memberikan pertolongan kepada korban dan melakukan penandaan (RAR), serta melakukan rekam jejak dan tahap evakuasi (TAA).

    "Saya pikir semua sudah faham karena selain latihan parktik sebelumnya juga ada pemberian materi di ruangan," sebutnya.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Pesawat tanpa Awak di Pantai Garut Milik Inggris
    Malu Hamil di Luar Nikah, DW Buang Janinnya
    Pembangunan GOR Merdeka Pesimis Sesuai Target
    Usai Paceklik, Nelayan Pangandaran Mulai Melaut
    Warga Harus Waspada Hewan Kurban Berpenyakit
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google