web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Anggaran Rp 10 Miliar Disiapkan untuk Guru Agama
    net

    Anggaran Rp 10 Miliar Disiapkan untuk Guru Agama

    • Sabtu, 15 Oktober 2016 | 17:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta - Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk honor guru mengaji lintas agama di sekolah. Hal itu sebagai bentuk pengembangan kurikulum kultural yang digagas Pemkab Purwakarta yang akan dimulai per 1 Desember 2016.

    "Anggaran sebesar Rp 10 miliar itu sebelumnya dialokasikan untuk subsidi pendidikan tingkat SMA negeri yang kini dialihkan pengalokasiannya untuk honor guru mengaji di sekolah," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

    Dedi menyebutkan dana tersebut awalnya dialokasikan untuk subisi pendidikan SMA negeri. Tapi karena Ssaat ini pengelolaan SMA negeri menjadi wewenang Pemprov Jawa Barat maka alokasi anggaran itu akhirnya dialihkan untuk kepentingan lain.

    Nantinya anggaran sekitar Rp10 miliar yang telah dialokasikan itu tidak hanya untuk guru mengaji Alquran saja. Tapi dialokasikan juga untuk guru-guru agama Kristen, Buddha, Hindu, dan lain-lain.

    Para guru mengaji atau guru agama yang khusus mengembangkan kurikulum kultural di Purwakarta itu, akan diseleksi oleh tim yang ditentukan Pemkab Purwakarta untuk mendapatkan honor Rp 1,5 juta per orang.

    Pengembangan kurikulum kultural berbasis agama yang digagas Pemkab Purwakarta akan menurunkan sekitar 582 guru mengaji dan kitab untuk agama Islam, Kristen, Buddha dan Hindu. "Untuk lokasi dan waktu belajarnya bisa disesuaikan dan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing guru," ujar Dedi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan Cianjur yang Terkena Longsor, Sudah Normal
    Timbun Limbah B3 Perusahaan Disegel Petugas KLHK
    Pemkab Karawang Diminta Cabut Izin Tambang Karst
    Pemkot Tasik Minta Tol Cigatas Jadi Prioritas
    Perkosa Nenek 80 Tahun, Pemuda Dituntut 8 Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google