web stats service from statcounter

Hot News

  • Semangat Henhen Berlipat hadapi Bhayangkara
    Semangat Henhen Berlipat hadapi Bhayangkara
    • 23 September 2017 | 22:32:00 WIB

    HENHEN Herdiana termotivasi menampilkan permainan terbaiknya saat Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017).

Inspirasi

    Bulan Depan, Kemasan Syorofoam akan Dilarang

    Bulan Depan, Kemasan Syorofoam akan Dilarang

    • Jumat, 14 Oktober 2016 | 23:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pemkot Bandung akan membuat surat edaran, yang melarang  kemasan dengan menggunakan Styrofoam. Selain berbahaya, produksi sampah styrofoam di Kota Bandung cukup tinggi mencapai 27,02 ton perbulan.

    "Styrofoam ini kan memang sifatnya spesifik, jadi dasar-dasar hukumnya ada di Perda K3 (kebersihan, ketertiban dan keindahan) No 11 tahun 2005, serta Undang-undang No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan. Tapi sifat pelarangannya lebih pada imbauan dari wali kota," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Balai Kota, Jln. Wastukancana, Jumat (14/10/2016).

    Larangan penggunaan styrofoam, akan diberlakukan mulai 1 November 2016. Namun hal ini bukan hal sulit karena beberapa pelaku usaha sudah menggunakan kemasan dari kertas untuk makanan bersifat basah. Dengan begitu, masyarakat terutama pelaku usaha memiliki alternatif pengganti styrofoam.

    Emil meminta BPLH (BadanPengeloal Lingkungan Hidup) Kota Bandung untuk mendatangi kantor perusahaan yang memproduksi kemasan pangan pengganti styrofoam. Sehingga masyarakat terutama industru besar memiliki alternatif pengganti styrofoam ini.(*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018