web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Musim Hujan, Petani Japung Diminta Waspada

    Musim Hujan, Petani Japung Diminta Waspada

    • Jumat, 14 Oktober 2016 | 22:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Curah hujan yang ditinggi diminta untuk diwaspadai. Permintaan ini disampaikan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung Barat, menyusul sering terjadinya hujan yang meningkat akhir-akhir ini.

    Disnakan mengimbau agar petani ikan jaring terapung (Japung) di kawasan Waduk Cirata dan Saguling untuk mewaspadai curah hujan tinggi. Ini dikhawatirkan akan mengancam pada penurunan produksi ikan.

    Menurut Kepala Bidang Perikanan Dinas Peternakan Kabupaten Bandung Barat, Chandra Suawarna, curah hujan yang tinggi beresiko pada penurun produksi. Ikan akan kesulitan  mendapatkan oksigen dari cahaya matahari dan dapat menyebabkan kematian pada ikan. "Jika curah hujan tinggi oksigen pada ikan menurun. Sehingga potensi penurunan produksi dan kematian ikan sangat mudah terjadi," katanya, di Ngamprah, Jumat (14/9/2016).

    Ia menambahkan, pada situasi musim hujan seperti saat ini adalah ikan menjadi rentan  terserang virus. Sementara dari aspek lainnya, air hujan juga menyebabkan perubahan kadar keasamaan kolam yang akan mengakibatkan berkuranggnya metabolisme pada ikan. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KBB Gelontorkan Rp 6,3 Miliar Untuk Citarum Bersih
    Sering Dibully Siswa SMAN 1 Cisarua Gantung Diri
    Dari Kotoran Sapi, Suntenjaya Jadi Desa Biogas
    Warga KBB Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis
    700 Siswa SD Ikut Lomba Menggambar Alfamart
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018