Yamaha Larang Lorenzo Uji Motor Ducati
Net Jorge Lorenzo.

MotoGP

Yamaha Larang Lorenzo Uji Motor Ducati

  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 21:50:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Yamaha akhirnya angkat suara menanggapi keluhan pembalapnya, Jorge Lorenzo, yang tidak diizinkan menjajal motor Ducati dalam pengujian Jerez. Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana tim balap Garpu Tala mengatakan, keputusan itu dibuat dengan dasar untuk menghormati kontrak semata.

"Karena dalam kontrak, tidak ada pembalap Yamaha punya hak otomatis untuk menguji motor produsen lain, untuk melakukan apa pun untuk produsen lain, selagi masih berada di bawah kontrak kami, untuk Yamaha," tegas Jarvis seperti dikutip Motorsport, Jumat (14/10/2016).

"Kontrak selalu berakhir sampai 31 Desember dan itu juga berlaku untuk Jorge. Alasan mengapa mereka dikontrak sampai 31 Desember adalah bukan karena ini cuma olahraga, tapi juga bisnis. Bagi kami, bagi Yamaha, kami sudah habiskan banyak uang untuk mengontrak pembalap dan kami ingin memiliki laba atas investasi kami," sambungnya.

Sebelumnya Lorenzo mengeluh karena tidak diizinkan Yamaha mengikuti pengujian pribadi Ducati di Jerez yang berlangsung 22-23 November 2016. Padahal, pembalap Spanyol sedianya diizinkan menjajal Desmosedici GP17 di pengujian resmi MotoGP yang berlangsung di Valencia, 15-16 November mendatang.

"Jelas saya ingin membuat uji coba di Sirkuit Jerez, tetapi keputusan itu tidak dibuat oleh saya sendiri. Yamaha tidak terlalu tertarik untuk mengizinkan saya," kata Lorenzo dikutip Crash, Kamis (13/10/2016).

Jarvis menambahkan, dampak dari olahraga bisnis seperti ini akan luas andai Lorenzo melanggar kontraknya di Yamaha. Soal izin di Valencia, Jarvis menilai karena Yamaha sudah meyakinkan banyak sponsor agar pembalapnya mengunakan motor lain sebelum akhir tahun.

"Ini tidak hanya untuk Yamaha dan jaringan global kami, tetapi juga semua sponsor dan mitra. Mereka juga mendaftar untuk mendukung kami dan pembalap untuk bisa menggunakan gambar dan manfaat dari asosiasi itu hingga akhir tahun,"

"Apa yang kami lakukan untuk tes Valencia terjadi berkat semangat kerjasama antara produsen, yang sudah lama terjalin, membuat perjanjian gentlemen dan akhirnya membiarkan Jorge bisa melakukan dua hari pengujian di Valencia. Bagi kami, itu wajar dan langkah yang benar," pungkasnya.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar

Editorial



    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Liverpool 12 34
    2. Leicester City 12 26
    3. Chelsea 12 26
    4. Manchester City 12 25
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Persib Bandung 3 9
    2 Bali United 3 7
    3 PSIS Semarang 3 6