web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PNS Terlibat Pungli, Pecat dengan Tidak Hormat
    net

    PNS Terlibat Pungli, Pecat dengan Tidak Hormat

    • Jumat, 14 Oktober 2016 | 21:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut - PNS Pemkab Garut diminta untuk tidak main-main dan melakukan praktik pungutan liar. Jika terbukti atau diketahui ada oknum PNS yang melakukan praktik itu maka sanksinya berupa pemberhentian tidak hormat atau pemecatan kepada mereka.

    “Kami tidak akan segan-segan untuk memecat anak buahnya jika terbukti melakukan pungutan liar (Pungli),” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman kepada wartawan, Jumat (14/10/2016).

    Helmi menegaskan sanksi itu adalah mutlak karena tindakan pungli adalah tindakan yang tidak bisa termaafkan. Sebab hal itu bisa mencoreng institusi pemerintahan secara keseluruhan walaupun dilakukan oleh satu atau dua orang oknum saja.

    "Sangat jelas sanksinya pemecatan bagi yang melakukan Pungli, sesuai dengan intruksi Presiden RI, Joko Widodo," sambungnya.

    Menurutnya setelah adanya intruksi dari Presiden RI, terkait Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) maka praktek pungli harus segera dihentikan.  Bahkan Bupati Garut juga sudah mengintruksi untuk segera mengumpulkan Kepala Dinas, untuk memberi arahan terkait intruksi Presiden ini.

    Diakuinya, pihaknya belum melaksanakan OPP karena harus berkoordinasi dengan polisi terlebih dahulu. Namun dia mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Garut, untuk segera melaporkan jika ada yang kena Pungli. “Jika ada praktik itu laporkan saja pasti akan kami tindaklanjuti,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Capai SDGs Kesehatan Perlu Kemitraan Multipihak
    Wujudkan Generasi Berkualitas dengan Kampung KB
    Pemerintah Revitalisasi Pendidikan Kejuruan
    Aher Masuk Daftar Kandidat Capres dari PKS
    Ini Aturan Baru Transportasi Online
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google