web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    13 Petani Jadi Tersangka Bentrokan di Karawang
    net

    13 Petani Jadi Tersangka Bentrokan di Karawang

    • Jumat, 14 Oktober 2016 | 21:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang - Sebanyak 13 warga Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, ditetapkan sebagai tersangka dalam bentrokan yang terjadi Selasa (11/10/2016). Bentrokan itu sendiri melibatkan antara warga dengan puluhan preman PT Pertiwi Lestari, yang mengakibatkan sebanyak 20 preman mengalami luka.

    Mereka dituduh menyerang petugas PT Pertiwi Lestari yang sedang meratakan tanah di atas lahan sengketa. Setelah kejadian itu polisi menangkap 52 warga yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan tersebut. Namun hanya 13 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, dan dua di antaranya anak di bawah umur.

    "Ada 13 warga yang ditetapkan jadi tersangka dan dua di antaranya adalah anak di bawah umur,” ungkap Wakapolres Karawang Eko Prasetyo, Jumat (14/10/2016).

    Menurutnya 13 tersangka terancam pasal 170 KUH Pidana tentang penganiayaan terhadap orang lain secara bersama-sama dan pengerusakan secara bersama-sama, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

    Sementara itu Komite Pimpinan Pusat Serikat Tani Nasional (KPP STN) mengaku keberatan atas penetapan tersangka terhadap 13 warga petani tersebut. KPP STN menyebutkan para petani membela diri lantaran sekuriti Pertiwi Lestari memukuli seorang petani bernama Enjam Narya (46). Selain itu petani terprovokasi karena alat berat Pertiwi Lestari merusak kebun dan tanaman miliknya.

    "Warga itu sebatas membela diri karena berusaha melindungi yang lainnya,” kata Ketua STN Ahmad Rifai.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda Jabar Digugat Orang Tua Calon Taruna Akpol
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.