web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Patung Jenderal Pol Hoegeng Didirikan di Banjar
    net

    Patung Jenderal Pol Hoegeng Didirikan di Banjar

    • Jumat, 14 Oktober 2016 | 21:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Banjar - Patung polisi Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso diresmikan Kapolda Jabar Bambang Waskito di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar, Jumat (14/10/2016). Dalam acara tersebut dilakukan penamaan jalan dengan nama Jalan Jenderal Pol Hoegeng Iman Santoso menggantikan nama Jalan BKR 2.

    Prasasti patung polisi yang dikenal jujur dan sederhana itu disaksikan juga Kapolresta Banjar Novri Turangga, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, serta cucu pertama Hoegeng, Krisnadi Ramajaya Hoegeng. Pada acara peresmian ini juga dilakukan pengucapan ikrar kejujuran meneladani perilaku Jenderal Pol Hoegeng oleh anggota Polres Banjar.

    Kapolda mengatakan keberadaan patung tersebut sebagai simbol tokoh polisi yang jujur dan sederhana. Dia pun memberikan apresiasi tinggi kepada Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Kapolresta Banjar Novri Turangga yang membuat gagasan mendirikan patung Hoegeng Iman Santoso.

    "Saya bangga dengan gagasan dari Wali Kota dan Kapolresta Banjar. Bagi kami Hoegeng merupakan pahlawan nasional polisi, sosok polri yang luar biasa jujur dan sederhana. Kami berharap keberadaan prasasti tersebut dapat diteladani seluruh anggota polisi, tidak hanya di Banjar akan tetapi juga lainnya," ucapnya.

    Menurutnya di Indonesia, keberadaan patung serta nama jalan Hoegeng Iman Santoso yang ada di Kota Banjar merupakan yang pertama dan baru satu-satunya di Indonesia. Dia pun mengaku merinding, ketika kali pertama mendapatkan informasi tentang pembuatan patung, sekaligus penamaan Jalan Hoegeng Iman Santoso di Kota Banjar ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Jangan Bebani Pasien Darurat dengan Administrasi
    SKB Program padat Karya Ditandatangani 15 Desember
    RS Siap Tangani Lonjakan Pasien KLB Difteri
    Data Penerima Bansos Diserahkan ke Bank Penyalur
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google