web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dua Jembatan Bailey Dipasang di Pangandaran
    net

    Dua Jembatan Bailey Dipasang di Pangandaran

    • Jumat, 14 Oktober 2016 | 21:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran - Jembatan bailey sudah mulai dibangun untuk menggantikan sementara Jembatan Puterapinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, yang ambruk. Diperkirakan waktu pembangunan dua jembatan bailey itu membutuhkan waktu sekitar tiga pekan.

    Plt Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dispuhubkominfo) Kabupaten Pangandaran Anang Yogaswara mengatakan saat ini bronjong sudah dipasang sebagai penahan guna menopang jembatan bailey yang nantinya dapat menahan beban seberat 20 ton.

    "Pemasangan mulai dilakukan dan saat ini pekerja sedang membuat bronjong selama sepuluh hari kedepan,” ucapnya, Kamis (13/10/2016).

    Anang menyebutkan setelah pembuatan bronjong selesai maka akan dilanjutkan dengan pemasangan struktur jembatan bailey. Diperkirakan total pemasangan jembatan bailey memerlukan waktu pengerjaan sekitar tiga minggu. Rencananya akan dipasang dua jembatan bailey untuk menggantikan sementara Jembatan Puterapinggan.

    “Tujuannya agar jembatan dapat dilalui oleh dua lajur sehingga mencegah timbulnya kemacetan dan menghindari sistem buka tutup,” kata dia.

    Kanit Lantas Polsek Pangandaran Asep Prayatna menambahkan jembatan kini hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki. Untuk kendaraan roda dua dapat mengambil alternatif jalan lain. Para pengendara roda dua juga dapat mengambil alternatif jalan melalui rel tua yang terletak tak jauh dari jembatan.

    "Tapi untuk kendaraan roda empat dapat melalui alternatif jalur selatan melalui Cimerak ke Cikalong Tasikmalaya,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ada Diskriminasi, Organda Layangkan Gugatan ke MA
    Soal Tol Bocimi, Pemkot Sukabumi Galang Dukungan
    Mayat Misterius Ditemukan Membusuk di Pekarangan
    2 Petani Meninggal, Penggunaan Pestisida Diawasi
    Akses Jalan ke Gunung Padang di Cianjur Ditambah
    Berita Terdahulu

    Editorial