web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Panpel Siap Gelar Pertandingan Tenpin Bowling

    Panpel Siap Gelar Pertandingan Tenpin Bowling

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 21:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Untuk menguji kesiapan pelaksanaan pertandingan, panitia pelaksana cabang olah raga  tenpin boling Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat menggelar tes event, Kamis (13/10/2016) di Siliwangi Bowling Center, Jalan Aceh, Kota Bandung. Dinilai lancar dan tak ada hambatan berarti, panitia menyatakan siap menggelar lomba secara resmi mulai Minggu (16/10/2016).

    Koordinator Pelaksana Adi Soesetio mengatakan, dalam tes event yang berlangsung siang tadi, seluruh petugas lapangan sudah siap bertugas saat nanti penyelenggaraan resmi. Mereka yang terdiri dari pencatat skor, bagian operator, lane marshall, teknisi, keamanan hingga petugas kebersihan sudah memahami apa saja yang telah menjadi tugas dan tanggung jawabnya selama pertandingan. Akses untuk pengguna kursi roda pun sudah tersedia, mulai dari pintu masuk gedung hingga arena boling.

    “Semua sudah berjalan dengan baik. Tes event ini penting diadakan untuk mengukur kesiapan kita. Yang bermain atau uji coba venue hanya tim Jabar, untuk semua kontingen atau official practice jadwalnya besok. Sejauh ini tak ada masalah, panpel tinggal menggelar pertandingan saja,” kata Adi, di sela simulasi.

    Pada simulasi tes event itu, tim tenpin boling Jawa Barat memainkan beberapa game layaknya penyelenggaraan resmi. Begitu pun dengan para petugas lapangan seperti pencatat skor yang bertugas mencatat skor secara manual di belakang lane. Sementara skor digital para atlet yang bermain terpampang pada layar monitor di atas lane. Untuk kelas TPB 1, lane dilengkapi dengan railling guide dan atlet mengenakan penutup mata.

    Tak hanya soal pertandingan, panitia pelaksana pun melakukan simulasi pembukaan dan penutupan acara hingga upacara penyerahan penghargaan untuk pemenang. “Dalam simulasi ini kita lakukan semua yang menyangkut teknis di venue termasuk upacara penyerahan medali. Mudah-mudahan saat penyelenggaraannya nanti dapat berjalan lebih baik lagi,” kata Adi. (*)

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Perlu 2 Tahun Siapkan Jabar Juara Umum Peparnas XV
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Peparnas XV/2016

    Tim Total Medali
    1. Jawa Barat 355
    2. Jawa Tengah 199
    3. Riau 123
    4. Kalimantan Timur 118
    Lihat Selengkapnya

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Minggu bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2017, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      Data Klasemen belum tersedia

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persipura Jayapura 34 68
      2 Arema Cronus 34 64
      3 Madura United 34 61

      Advertisement On Google