web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pangdam & Kapolda Bahas Kolaborasi TNI-Polri

    Pangdam & Kapolda Bahas Kolaborasi TNI-Polri

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 21:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pangdam III Siliwangi bersafari, berkenalan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi. Pangdam yang baru dilantik beberapa hari itu mengunjungi Polda Jabar dan Kejaksaan Tinggi (Kejati), Kamis (13/10/2016). Sebelumnya Pangdam Muhamad Herindra mengunjungi lokasi banjir dan longsor di Garut.

    Kepada wartawan, usai pertemuan Herindra mengatakan, tujuan kunjungannya untuk semakin memperkokoh erat silaturahim antara institusi TNI dengan Polri dan Kejaksaan."Tujuan kedua adalah untuk tetap menjaga sinergitas dan kerjasama dalam rangka law and enforcement yang tentu saja dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan tugas institusi masing-masing," tutur Herindra.

    Pada kesempatan bertemu dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam berjanji akan mendukung penuh tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jabar.

    "Bila ada prajurit TNI khususnya prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi atau keluarganya yang melakukan pelanggaran hukum seperti terlibat narkoba, pencurian, judi, perampokan seperti yang baru-baru saja terjadi, saya tidak akan melindungi," kata Herindra seperti keterangan tertulis Pendam III Siliwangi, Kamis (13/10/2016).

    Pada pertemuan dengan Kapolda Jabar, muncul usulan membuat kegiatan kolaborasi antara Kodam III/Siliwangi dengan Polda Jabar dalam bentuk kesenian massal yang melibatkan prajurit Kodam dan kepolisian. 
    Tujuannya, memberikan keseimbangan pemikiran kepada masyarakat, TNI dan Polri saat ini bukan hanya terkenal dengan sosoknya yang tegas dan berwibawa saja dalam melaksanakan tugas akan tetapi juga mempunyai jiwa seni. Seni yang diangkat pun haruslah kesenian yang berasal dari tatar Pasundan. Menjawab hal itu Pangdam langsung mengiyakan.

    Setelah berkunjung ke Polda Jabar, Herindra juga menyambangi Kejaksaan Tinggi Jabar. Di institusi tersebut Pangdam diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Setia Untung Arimuladi. (*)

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Aher Berorasi di Apel Nusantara Bersatu
    KUA-PPAS Akhirnya Ditandatangani
    Simulasi, Festival Citylink Kebakaran
    Aher Ingin Korpri Total dalam Bekerja
    Didemo, Lapas Sukamiskin Dituding Diskriminatif
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google