web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Mendadak ke Gasibu, Aher Kecewa Revitalisasi Taman

    Mendadak ke Gasibu, Aher Kecewa Revitalisasi Taman

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 21:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tiba-tiba datang ke lapangan Gasibu, Kamis (13/10/2016). Ia memantau pembangunan lapangan Gasibu yang sedang berjalan dalam tahap finishing.

    Kepada wartawan Aher mengaku kecewa dengan hasil pengerjaan lapangan Gasibu tersebut. Sebelumnya lapang Gasibu digadang-gadang akan memberikan hasil yang tak kalah dengan taman Alun-alun Bandung.

    Aher melihat beberapa item pembangunan yang telah dikerjakan, seperti tangga lapangan, pemasangan pohon, dan yang lainnya. Kemudian Aher juga sempat mengitari lapangan Gasibu tersebut dan melihat kontruksi bangunan tersebut.

    Dari hasil pantauannya Aher mengatakan, pembangunan Gasibu kurang memuaskan. Pasalnya beberapa item  seakan-akan dibangun asal-asalan, seperti kemiringan tangga yang dinilai kurang memenuhi spek. Kemiringan tangga juga disebut-sebut  membuat air tidak mengalir dan mengakibatkan air malah menggenang pada anak tangga.

    "Kalau proses pembangunannya benar tidak akan seperti ini air akan mengalir dengan baik," ujarnya.

    Aher juga menyoal tentang pemasangan pohon yang dianggap asal-asalan. Pemasangan pohon di lapangan Gasibu ditahan dengan kayu bekas bahan bangunan dan diikat menggunakan bekas police line, dengan demikian Aher menganggap jika rekanan mengerjakan perbaikan lapangan Gasibu secara asal-asalan.

    "Di luar negri pemancangan pohon dilakukan serius, tidak seperti ini. Secara sepintas Gasibu bagus namun ketika dilihat secara detail pasti ada yang dibangun tidak sesuai dengan spesifikasi," ujarnya.

    Kemudian Aher menganggap, kejadian tersebut diakibatkan dari tander yang memenangkan perusahaan paling kecil penawaran, maka tidak heran rekanan ini mengurangi volume pekerjaan sehingga tidak sesuai dengan spesifikasi. "Harusnya jangan hanya memikirkan efesien anggaran, tetapi pikirkan spesifikasi bangun harus betul-betul baik," tutur seraya ia akan meminta stafnya untuk menegur rekanan yang dimaksud. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Terminal Antapani Dinyatakan Aman
    Humas Pemkot Bandung Raih PR Indonesia Award 2017
    Gubernur Klaim PAD 2016 Lebihi Target
    Sungai Cikijing Segera Dinormalisasi
    Ujungberung Diusulkan Dapat Anugerah Pajak Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial