web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Si Melon Mahal, Warga Garut Geruduk Kantor Desa
    net

    Si Melon Mahal, Warga Garut Geruduk Kantor Desa

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut - Warga Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, mendatangi kantor Kepala Desa Kersamanah, Kamis (13/10/2016). Mereka mempertanyakan harga gas elpiji 3 kilogram (kg) yang terus melambung di wilayahnya.

    Ketua BPD Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah Marwan mengatakan warga menyebutkan jika harga eliji 3 kg di Kecamatan Kersamanah mencapai Rp30.000 sampai Rp32.000. Itu pun dengan kondisi barang yang sulit dicari.

    “Ada sekitar sepuluh warga yang datang ke kantor desa ini dengan membawa tabung gas kosong untuk memprotes dan menanyakan kenapa harga gas 3 kg di wilayah mereka mahal dan tidak sesuai dengan HET,” ucapnya.

    Menurutnya keluhan warga terkait mahalnya harga isi gas Ini bukan kali pertama kali terjadi tapi sudah sering. Padahal di Desa Kersamanah terdapat tiga pangkalan yang kerap mensuplai ke pengecer. Setelah dicek ternyata naiknya harga ini karena jauhnya daerah pembelian yakni  dari Tasikmalaya.

    Sepengetahuannya kalau gas 3 Kg tersebut berasal dari Tasikmalaya, terlihat dari tanda yang ada pada penutup gas, yakni berwarna putih. Sedangkan untuk Kabupaten Garut berwarna biru, tidak mengherankan jika pada akhirnya harga elpiji ini melonjak drastis.

    "Jika pangkalan dan pengecer harus mendatangkan gas 3 kg dari Tasikmalaya, lalu elpiji yang ada di Kabupaten Garut dijual kemana," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan Cianjur yang Terkena Longsor, Sudah Normal
    Timbun Limbah B3 Perusahaan Disegel Petugas KLHK
    Pemkab Karawang Diminta Cabut Izin Tambang Karst
    Pemkot Tasik Minta Tol Cigatas Jadi Prioritas
    Perkosa Nenek 80 Tahun, Pemuda Dituntut 8 Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google