web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dampak Kerugian Banjir Ciamis Lebih dari Rp 1 M
    net

    Dampak Kerugian Banjir Ciamis Lebih dari Rp 1 M

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Ciamis - Dampak kerugian dari bencana banjir di Kabupaten Ciamis yang terjadi Minggu (9/10/2016) malam lalu diprediksi mencapai sekitar Rp 1 Miliar. Pasalnya banjir tersebut, merendam ribuan rumah di empat kecamatan yakni Banjarsari, Banjaranyar, Pamarican, dan Purwadadi.

    "Dampak banjir beberapa hari lalu cukup dirasakan oleh masyarakat apalagi kejadiannya pun hampir menimpa beberapa kawasan. Dari hasil inventarisir kami ada empat kecamatan yang terdampak dengan nominal kerugian mencapai Rp 1.021.600.900," sebut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisitik BPBD Kabupaten Ciamis Bunyamin, Kamis (13/10/2016).

    Akan tetapi, lanjut dia, jumlah tersebut kemungkinan besar bertambah. Pasalnya terdapat beberapa desa yang juga terkena banjir ini namun hingga sekarang masih belum terverifikasi. Sebab selain menghitung jumlah kerugian pihaknya pun terus berupaya untuk memberikan bantuan makanan dan peralatan yang dibutuhkan kepada masyarkaat.

    "Masih ada desa yang belum kami verifikasi karena terkendala lingkungan sehingga angka kerugian itu bisa saja lebih besar lagi,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Bagikan 5.447 Sertifikat Surat Tanah
    Jokowi: Dana PKH Jangan Dipakai Beli Pulsa
    Hasil Tes Kesehatan Cagub Jabar Diumumkan Hari Ini
    Syahrini, Raffi & Doel Sumbang Jadi Jurkam Emil-Uu
    Perindo Dukung Pasangan Dua DM
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google