web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    398 Napi Bantu Bersih-bersih Lokasi Banjir Garut
    net

    398 Napi Bantu Bersih-bersih Lokasi Banjir Garut

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut - Sebanyak 398 warga binaan pemasyarakatan membersihkan rumah sakit, sekolah, panti jompo, rumah ibadah dan fasilitas lainnya, yang terdampak banjir Garut. Ratusan warga binaan pemasyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung.

    Kegiatan ini bagian dari pelaksanaan "Jambore Narapidana untuk Kemanusiaan" yang diselenggarakan pada 12 Oktober 2016 hingga 14 Oktober 2016, di Kabupaten Garut dan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly.

    Selain membantu membersihkan sarana umum, warga binaan juga memberikan 7.000 pohon kepada Pemkab Garut. Bibit pohon trembesi itu diharapkan ditanam di lahan-lahan kritis untuk menghindari terjadinya kerusakan lingkungan yang bisa berdampak kepada bencana alam.

    “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian warga lembaga pemasyarakatan untuk ikut memikirkan bangsa dan masyarakat yang kesusahan akibat bencana alam,” kata Yosanna Laoly di Lapangan Merdeka, Garut, Kamis (13/10/2016).

    Pelaksanaan Jambore Narapidana tahun ini yang digelar di Garut juga sebagai bentuk empati warga binaan terhadap masyarakat Garut yang tertimpa bencana. Sekaligus, warga binaan didekatkan dengan masyarakat sehingga bisa beradaptasi kembali dengan sistem yang berlaku di masyarakat pada saat mereka bebas nantinya.

    Seperti jambore pada umumnya, kegiatan ini juga diisi dengan lomba baris-berbaris, kesenian, dan kepramukaan. Namun kendati yang mengikuti adalah narapidana tidak ada pengawalan khusus dari petugas terhadap para warga binaan tersebut. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Gubernur Jabar
    Kejari Karawang Selidiki Ambruknya Gedung Sekolah
    Gardu PLN Meledak Wilayah Kuningan Gelap
    Terjebak di Kolam Dedak, Seorang Warga Tewas
    Warga Sukabumi Tuntut Realisasi Jalan Tol Bocimi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.