web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Waspada, Dua Sungai di Subang Debit Airnya Naik
    net

    Waspada, Dua Sungai di Subang Debit Airnya Naik

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang - Curah hujan yang tinggi membuat anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Subang terus melakukan antisipasi di daerah rawan bencana. Sebabnya hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa sungai mengalami peningkatan debit air.

    “Kami terus melakukan monitoring di daerah-daerah yang rawan bencana dan meminta agar warga meningkatkan kewaspadaan mengingat banyak daerah di Kabupaten Subang termasuk rawan bencana longsor dan banjir,” kata Koordinator Tagana wilayah Selatan Subang Evi Zulian, Rabu (12/10/2016).

    Dia menyebutkan daerah yang rutin yang dalam pemetaan termasuk rawan, seperti wilayah Ciater. Selain daerah rawan longsor, aliran sungai juga rutin dipantau karena dikhawatirkan terjadi penyumbatan yang bisa menyebabkan banjir bandang. Oleh sebab itu aliran sungai jangan sampai ada yang tertahan, soalnya debit air sekarang besar karena curah hujan tinggi.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang Yayat Sudrajat mengatakan mereka sudah menyampaikan edaran agar tagana terus memantau perkembangan di lapangan, utamanya daerah-daerah rawan bencana.

    "Wilayah Selatan Subang rawan longsor dan utaranya rawan Banjir. Kami sudah mendapat laporan debit air sungai Cipunagara dan Cigadung melonjak akibat tingginya curah hujan," ujarnya.

    Dikatakannya, dari laporan petugas dilapangan pada minggu ini peningkatan debit air tertinggi terjadi Senin (10/10/2016). Saat itu, genangan air sudah masuk ke permukiman penduduk. Debit air dua aliran sungai kini cukup tinggi, mengalami lonjakan dibanding pekan lalu yakni Sungai Cipunagara dan Sungai Cigadung. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan Cianjur yang Terkena Longsor, Sudah Normal
    Timbun Limbah B3 Perusahaan Disegel Petugas KLHK
    Pemkab Karawang Diminta Cabut Izin Tambang Karst
    Pemkot Tasik Minta Tol Cigatas Jadi Prioritas
    Perkosa Nenek 80 Tahun, Pemuda Dituntut 8 Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google