web stats service from statcounter

Hot News

  • Febri Bertekad Tembus Skuat Inti Timnas
    Febri Bertekad Tembus Skuat Inti Timnas
    • 20 Februari 2017 | 00:07:00 WIB

    FEBRI Febri Hariyadi tengah berbahagia. Memasuki usianya yang ke-21 tahun, Febri mendapatkan panggilan dari PSSI untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-22.

Inspirasi

    Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah di Pangandaran
    net

    Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah di Pangandaran

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran - Ratusan rumah di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran rusak akibat dihantam angin puting beliung Rabu (12/10/2016. Tidak hanya itu bencana puting beliung yang disertai dengan sambaran kilat ini pun menewaskan satu orang warga.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran Nana Ruhena mengatakan angin puting beliung menerjang hampir sebagian Kecamatan Parigi. Salah satu yang mengalami kerusakan cukup parah ada di Desa Kalangjaladri. “Rumah-rumah yang rusak banyak terjadi di Desa Kalangjaladri sedangkan untuk total rumah yang rusak hasil inventarisir terakhit tercatat ada sebanyak 190 rumah yang rusak,” sebutnya.

    Selain merusak rumah ada juga beberapa warga yang mengalami luka akibat tertimpa material bangunan rumah yang roboh. ”Ada warga yang mengalami luka dan mereka sudah dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

    Kepala Desa Kalangjaladri Dedi Kurniadi mengatakan, saat angin puting beliung terjadi, kondisi cuaca tengah hujan deras. Hal tersebut membuat banyak pohon tumbang diterjang angin. Tumbangnya pohon tersebut nemimpa sejumlah rumah warga.

    Bencana ini juga dilaporkan menerjang tiga dusun yaitu Bojongsalawe, Astamaya, Buniayu. Sementara itu satu orang warga dilaporkan tewas usai hujan deras melanda Kecamatan Parigi. Korban diketahui bernama Ade Sarju (44) yang merupakan warga RT 03/RW 04, Dusun Bojongsalawe, Desa Kalangjaladri.

    “Korban diduga tewas tersambar petir saat hendak pulang dari tambak dengan menggunakan perahu dan saat itu perahunya terbalik,” terang Dedi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petani Berkurang, Ribuan Hektare Sawah Terlantar
    Sekolah Gratis 12 Tahun di Banjar Terancam Diputus
    10% Pengusaha Pertambang di Cirebon Tak Berizin
    ASN di Indramayu Dilarang Pakai Gas Elpiji 3 Kg
    Seorang Warga Tewas Saat Peresmian Air Mancur
    Berita Terdahulu