web stats service from statcounter

Hot News

  • Misi Menangi Laga Dua Tim Beda Peringkat
    Misi Menangi Laga Dua Tim Beda Peringkat
    • 19 Oktober 2017 | 12:36:00 WIB

    PERSIB dan Madura United memiliki misi sama dengan tujuan berbeda saat bentrok pada laga di Stadion Stadion si Jalak Harupat, Kamis (19/10/2017) sore ini.

Inspirasi

    258 Desa di Kuningan Berpotensi Terjadi Longsor
    net

    258 Desa di Kuningan Berpotensi Terjadi Longsor

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Kuningan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kuningan menyebutkan 258 desa di Kuningan rawan longsor dan pergerakan tanah. Desa itu tersebar di 32 kecamatan bahkan 35 desa di antaranya masuk kategori daerah paling rawan terkena bencana.

    "Dari 361 desa/kelurahan sekitar 258 desa masuk kategori rawan bencana dan 35 desa di antaranya paling berpotensi terjadi bencana longsor atau pergggerakan tanah,” sebut Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin.

    Menurutnya status siaga darurat bencana longsor di Kuningan pada musim hujan sekarang sementara ini baru diterapkan per kasus kejadian bencana seperti ketika terjadi bencana pergerakan tanah di Dusun Ciketug, Desa Pamulihan, Kecamatan Subang.

    Namun demikian menyikapi musim hujan dengan curah hujan tinggi Pemkab Kuningan juga telah melakukan langkah-langkah antisipasi bencana. Salah satunya seperti yang baru-baru ini dilakukan yaitu dengan menyebarkan surat edaran bupati.

    Dirinya menyebutkan ke-35 desa yang dinilai paling rentan terkena bencana tersebut terdiri atas Desa Bagunjaya, Situgede, dan Subang di Kecamatan Subang. Kemudian Desa Jabranti, Simpayjaya, Sukasari, dan Tanjungkerta di Kecamatan Karangkancana. Desa Karangbaru, Citundun, Lebakherang, Garajati di Kecamatan Ciwaru.

    Desa lainnya yaitu Desa Cijemit, Gunungmanik, Longkewang, dan Pinara di Kecamatan Ciniru. Desa Cikeusal, Cileuya, Mulyajaya, dan Sukajaya di Kecamatan Cimahi. Desa Bungurberes, Cilebak, Cilimusari, Jalatrang, dan Patala di Kecamatan Cilebak.

    Kemudian Desa Ciangir, Cibingbin, Cipondok, Sindangjawa, Sukaharja, dan Sukamaju di Kecamatan Cibingbin. Lima desa lagi terdapat di Kecamatan Cibeureum, terdiri atas Desa Cibeureum, Randusari, Sukadana, Sumurwiru, dan Desa Tarikolot. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bareskrim Polri Geledah Kantor Pusat BJB Syariah
    Pemprov Antisipatif Sikapi Transportasi Online
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google