web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    The Batman, Judul Film Solo Terbaru Batman

    The Batman, Judul Film Solo Terbaru Batman

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Aksi manusia berkostum kelelawar Bruce Wayne alias Batman tetap ditunggu penggemar. Meski telah dibuat ulang beberapa kali dalam berbagai versi, aksi Batman masih memiliki daya tarik tinggi.

    Karena itu, sineas Hollywood terus menggarap cerita pahlawan dari Kota Gotham ciptaan Bob Kane dan Bill Finger ini. Ben Affleck, 44, yang bertindak sebagai sutradara sekaligus aktor, saat ini tengah sibuk menggarap Justice League. Namun di samping itu, dia juga tengah menyiapkan proyek garapan film solo Batman.

    Belum lama ini, dia membocorkan informasi mengenani judul film solo Batman yang bakal tayang pada 2018 itu, yakni The Batman. "Saya pikir film akan diberi judul The Batman. Kami sedang mengerjakan skrip dan semua berjalan lancar," kata Ben di sela-sela peluncuran film The Accountant kepada Associated Press.

    Selain menjadi sutradara dan aktor, Ben juga bertindak sebagai penulis naskah film. Namun, Ben masih merahasiakan rincian jalan cerita  The Batman. Namun dia memastikan, The Batman akan berbeda dari film-film solo Batman sebelumnya.

    Sebelumnya, Ben membocorkan kostum Batman yang akan dikenalan Bruce Wayne dalam sekuel  Batman: Justice League. Kostum itu lebih kaku dibanding dalam Batman v Superman. Selain Ben Affleck, Batman: Justice League juga dibintangi Gal Gadot sebagai Diana Prince alias Wonder Woman, Jason Momoa memerankan Aquaman, Ray Fisher jadi Cyborg, dan Ezra Miller berakting sebagai The Flash.

    Sekadar untuk diketahui, tokoh Batman yang semula bernama The Bat-Man adalah tokoh fiksi ciptaan seniman Bob Kane dan penulis cerita Bill Finger yang diterbitkan DC Comics. The Bat-Man pertama kali muncul di Detective Comics edisi 27 pada Mei 1939.

    Kisah bermula saat kecil Bruce Wayne, menyaksikan pembunuhan ayah ibunya, Dr Thomas Wayne dan Martha. Sejak itu dia tergerak untuk memerangi kejahatan di Kota Gotham. Tak seperti pahlawan lain, Batman tak memiliki kekuatan super. Batman mengandalkan keahlian bela diri, ketangkasan, menciptakan alat-alat penunjang, dan senjata canggih dalam membasmi kejahatan.

    Selain film layar lebar, serial kartun televisi, dan komik, kisah Batman telah diadaptasi dalam berbagai bentuk, seperti video game. Kisah Batman pertama kali dibuat film serial kartun televise pada 1940 dengan judul Batman dan Batman and Robin. Kemudian pada 1966, dirilis film layar lebar berjudul Batman. Pada 1989, Warner Bros memproduksi film Batman yang dibintangi oleh Michael Keaton dengan sutradara Tim Burton.

    Tim Burton dan Michael Keaton kembali bekerja sama dalam sekuel Batman Returns pada 1992. Pada 1995, Joel Schumacher menyutradarai Batman Forever dengan Val Kilmer sebagai Batman. Joel Schumacher kembali dipercaya menggarap sekuel Batman & Robin pada 1997 dengan George Clooney sebagai Batman.

    Karakter Batman rupanya masih menarik perhatian penggemar hingga era 2000-an. Pada 2005, tayang film Batman Begins yang dibintangi Chirstian Nolan. Sekuel itu berlanjut dalam Batman: The Dark Knight (2008) dan The Dark Knight Rises (2012) dengan Chirstian Nolan masih sebagai Batman. Sedangkan Ben Affleck dipercaya memerankan superhero berkostum kelelawaran itu di film Batman v Superman: Dawnof Justice pada awal 2016. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rolling Stones Luncurkan Blue & Lonesome
    Red Hot Chilli Peppers Rilis Sick Love
    Leornardo Rilis Film Kerusakan Hutan di Indonesia
    Harry Potter Cursed Child Pentas di Broadway 2018
    Carmilla, Novel Vampire Pertama
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google