web stats service from statcounter

Hot News

  • Vlado Ajak Rekan-rekannya Bangkit
    Vlado Ajak Rekan-rekannya Bangkit
    • 24 April 2017 | 06:13:00 WIB

    VLADIMIR Vujovic mengaku hasil imbang pada laga tandang perdana Liga 1 2017 menghadapi PS TNI, Sabtu (22/4/2017) lalu, sangat mengecewakan.

Inspirasi

    Apartemen Mewah Dalam Boeing 787 Dreamliner

    Apartemen Mewah Dalam Boeing 787 Dreamliner

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Sebuah pesawat Boeing 787 Dreamliner disulap menjadi apartemen penthouse dengan segala fasilitas ultra mewah. Pesawat itu memiliki ruang hiburan, ruang belajar, ruang makan, dan dilengkapi kamar tidur utama nan megah.

    Pesawat Boeing 787 Dreamliner dapat mengangkut 240-335 penumpang. Kamar tidur utama dilengkapi televisi layar datar 42 inchi. Tidak hanya itu, terdapat juga kamar mandi besar bergaya hotel bintang lima, lengkap dengan shower.

    Desain interior pesawat apartemen mewah ini dikerjakan oleh Pierrejean Design, perusahaan yang biasa mendesain kapal yacht dan pesawat pribadi. Ruang dalam kabin memiliki langit-langit berkubah tinggi, lantai dan pintu terbuat dari kayu. Sebagai pelapis, lantai diselimti karpet buatan tangan.

    Penumpang dapat mengontrol pencahayaan di dalam kabin, televisi, penutup jendela pesawat dan dapat meminta bantuan awak kabin melalui komputer tablet. Produsen pesawat Boeing memiliki divisi Boeing Business Jet yang fokus kepada pengembangan pesawat super mewah.

    Satu-satunya pesawat Boeing Business Jet (BBJ) ini dikembangkan Kestrel-Aviation Management, perusahaan Amerika Serikat. Pesawat ini pun dijuluki Dreamjet. “Daya tarik terbesar adalah generasi terbaru dari jet pribadi. Pesawat ini dapat terbang ke mana saja di seluruh dunia tanpa mengisi ulang bahan bakar,” kata Stephen Vella CEO Kestrel Aviation Management seperti dilansir Fortune.

    Pesawat itu dirancang khusus dapat mengeluarkan aroma dan bau tertentu melalui saluran udara. Perangkat di dalam pesawat sangat nyaman disentuh.

    Apartemen di dalam pesawat ini dikembangkan sejak 2009 dan diluncurkan pertama kali dalam pameran industri penerbangan European Business Aviation Convention and Exhibition di Jenewa, Swiss.

    Pesawat ini mampu menempu jarak 9.800 mil (18.150 km) dan mampu terbang selama 17 jam tanpa transit. Seorang ultra kaya asal Asia yang identitasnya tak ingin diketahui telah mengajukan minatnya untuk memiliki pesawat seharga USD350 juta (Rp4,5 triliun) tersebut. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pelontar Granat dari Abad 15
    Terowongan Wawona dari Pohon Raksasa
    Abernathy Bersaudara, Dua Bocah Petualang
    Pesawat Komersil Supermewah di Dunia
    Mantel Pelayan Titanic Dilelang Rp1,4 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial