web stats service from statcounter

Hot News

  • Febri Bertekad Tembus Skuat Inti Timnas
    Febri Bertekad Tembus Skuat Inti Timnas
    • 20 Februari 2017 | 00:07:00 WIB

    FEBRI Febri Hariyadi tengah berbahagia. Memasuki usianya yang ke-21 tahun, Febri mendapatkan panggilan dari PSSI untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-22.

Inspirasi

    Di Kota Ini, Bolos Kerja Dituntut ke Pengadilan

    Di Kota Ini, Bolos Kerja Dituntut ke Pengadilan

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Pemerintah kota satu ini paham betul betapa berharganya sebuah pekerjaan. Saking berharganya sebuah pekerjaan, pemerintah kota ini menerapkan kebijakan ekstrem, yakni menyeret pegawai yang bolos kerja tanpa alasan jelas ke pengadilan.

    Kota yang menerapkan aturan ini adalah, Milazzo, Sicily, Italia. Aturan ketat itu muncul lantaran bolos kerja menjadi masalah serius beberapa waktu sebelumnya. Hampir sepertiga karyawan, baik di instansi pemerintah maupun swasta, sengaja bolos kerja.

    Kondisi ini sangat merugikan baik bagi instansi/perusahaan tempat karyawan itu bekerja maupun masyarakat. Selain itu, para pekerja yang membolos juga terbukti sangat tak menghargaan berharganya sebuah pekerjaan, sementara di luar sana masih banyak orang yang menganggur.

    Ironisnya lagi, para karyawan yang membolos itu bukan karena ada urusan penting melainkan bersenang-senang di berbagai tempat hiburan. Misal, berbelanja, jalan-jalan di pantai, nongkrong di bar atau kafe lokal, bahkan ke panti pijat.

    Wajar jika Pemerintah Kota Milazzo menyeret para karyawan para pekerja yang membolos itu ke pengadilan. "Kami akan menghukum orang-orang yang mengambil keuntungan dari sistem. Tindakan mereka merugikan masyarakat,” kata Wali Kota Milazzo Giovanni Formica.

    Saat ini, sekitar 30% karyawan dari sektor publik kota Milazzo telah didakwa bersalah karena membolos. Mereka diwajibkan membayar denda atau dijebloskan ke penjara. Beberapa di antaranya terbukti menghabiskan seluruh jam kerja untuk nongkrong di bar, jalan-jalan di tepi pantai, dan sebagian lain ke panti pijat.

    Fenomena bolos kerja di Italia memang meresahkan. Ribuan karyawan bolos bekerja dan meninggalkan tanggung jawab mereka. Pada malam tahun baru 2015, tercatat 80% polisi di Roma izin sakit. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mansa Musa I, Sultan Paling Dermawan
    Hiii. Sosok Hantu Perempuan Terekam Video
    Apple Campus 2, Futuristik dan High-Tech
    Beuh. Pembaca Berita Tanpa Bra
    Sigiriya, Benteng Singa di Sri Langka
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.