web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Di Kota Ini, Bolos Kerja Dituntut ke Pengadilan

    Di Kota Ini, Bolos Kerja Dituntut ke Pengadilan

    • Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Pemerintah kota satu ini paham betul betapa berharganya sebuah pekerjaan. Saking berharganya sebuah pekerjaan, pemerintah kota ini menerapkan kebijakan ekstrem, yakni menyeret pegawai yang bolos kerja tanpa alasan jelas ke pengadilan.

    Kota yang menerapkan aturan ini adalah, Milazzo, Sicily, Italia. Aturan ketat itu muncul lantaran bolos kerja menjadi masalah serius beberapa waktu sebelumnya. Hampir sepertiga karyawan, baik di instansi pemerintah maupun swasta, sengaja bolos kerja.

    Kondisi ini sangat merugikan baik bagi instansi/perusahaan tempat karyawan itu bekerja maupun masyarakat. Selain itu, para pekerja yang membolos juga terbukti sangat tak menghargaan berharganya sebuah pekerjaan, sementara di luar sana masih banyak orang yang menganggur.

    Ironisnya lagi, para karyawan yang membolos itu bukan karena ada urusan penting melainkan bersenang-senang di berbagai tempat hiburan. Misal, berbelanja, jalan-jalan di pantai, nongkrong di bar atau kafe lokal, bahkan ke panti pijat.

    Wajar jika Pemerintah Kota Milazzo menyeret para karyawan para pekerja yang membolos itu ke pengadilan. "Kami akan menghukum orang-orang yang mengambil keuntungan dari sistem. Tindakan mereka merugikan masyarakat,” kata Wali Kota Milazzo Giovanni Formica.

    Saat ini, sekitar 30% karyawan dari sektor publik kota Milazzo telah didakwa bersalah karena membolos. Mereka diwajibkan membayar denda atau dijebloskan ke penjara. Beberapa di antaranya terbukti menghabiskan seluruh jam kerja untuk nongkrong di bar, jalan-jalan di tepi pantai, dan sebagian lain ke panti pijat.

    Fenomena bolos kerja di Italia memang meresahkan. Ribuan karyawan bolos bekerja dan meninggalkan tanggung jawab mereka. Pada malam tahun baru 2015, tercatat 80% polisi di Roma izin sakit. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dikekang, Jeniffer Habisi Ayah-Ibunya
    Tertiup Angin, Uang Rp58 Juta Bertebaran di Jalan
    Salju Turun di Gurun Pasir Arab Saudi
    Jenazah Ini Tak Hancur Akibat Mantra Hitam
    DroneGun, Senapan Penangkal Drone
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google