web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Revitalisasi Tegallega Dikhawatirkan Ubah Sejarah

    Revitalisasi Tegallega Dikhawatirkan Ubah Sejarah

    JuaraNews, Bandung – Rencana pembangunan tower dengan ketinggian 100 meter pada proyek revitalisasi Taman Tegallega, dikhawatirkan menggeser dominasi tunggu Bandung Lautan Api (BLA).

    "Kami lebih menyoroti soal desain. Dalam DED tersebut secara visual akan banyak pohon yang akan ditumbang untuk pembangunan fasilitas taman, termasuk pembangunan tower," kata  anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Folmer SM Silalahi di kantornya, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Rabu (12/10/2016).

    Pernyataan Folmer disampaikan menanggapi rencana Pemkot Bandung yang sedang merevitalisasi kawasan Tegallega, Kota Bandung.  

    Menurutnya, kawasan tersebut merupakan saksi bisu peristiwa bersejarah yaitu Bandung Lautan Api. Karena itu, katanya, keberadaan tugu jangan terganggu. Selain itu, pihaknya berharap patung lampion berbentuk dinosaurus dapat diganti dengan bentuk pahlawan nasional dari Jawa Barat.

    "Kami tidak mempermasalahkan desain akan seperti apa, selama tidak menebang pohon dan mengganggu sisi historis di kawasan tersebut," katanya.

    Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) mengklarifikasi, pihaknya siap untuk menerapkan saran dari Komisi C DPRD Kota Bandung. Pihaknya juga akan menggunakan bahan yang lebih meresap air agar fungsi konservasi semakin baik. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nurul Arifin Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2018
    Hoax Menara Masjid Raya Roboh, 2 Bocah Luka Berat
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.