web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hitungan Kasar, Kerugian Bencana Alam di KBB Rp1 M

    Hitungan Kasar, Kerugian Bencana Alam di KBB Rp1 M

    JuaraNews, Bandung – Pemkab Bandung Barat memperkirakan kerugian akibat bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini mencapai Rp1 miliar.

    Nilai kerugian dihitung dari kerusakan 29 bangunan rumah, 4 infrastruktur jalan, jebolnya Tembok Penahan Tebing (TPT), dan 4 ruang kelas baru (RKB).

    “Perkiraan kerugiannya sekitar Rp1 miliar. Itu baru perkiraan. Belum resmi. Untuk pastinya, BPBD akan berkoordinasi dengan aparat kewilayahan. Mungkin saja kurang atau bahkan bisa lebih," kata Sekretaris BPBD KBB, Hari Mustika di Ngamprah, Rabu (12/9/2016).

    Dia mengungkapkan, dalam 2 hari terjadi 19 kali bencana. Itu terjadi pada 9-10 Oktober 2016. Peristiwa ini menyebabkan 29 rumah rusak berat, dan 37 rumah terancam. Sementara total warga yang terdampak sebanyak 100 jiwa atau 29 kepala keluarga (KK). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun 2 orang mengalami luka.

    "Kerugian imateri dihitung juga. Misalnya Jalan Cikande yang tertutup lumpur, dan amblesnya Jalan Jati yang membuat aktivitas perekonomian warga terganggu," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KBB Gelontorkan Rp 6,3 Miliar Untuk Citarum Bersih
    Sering Dibully Siswa SMAN 1 Cisarua Gantung Diri
    Dari Kotoran Sapi, Suntenjaya Jadi Desa Biogas
    Warga KBB Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis
    700 Siswa SD Ikut Lomba Menggambar Alfamart
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018