web stats service from statcounter

Hot News

  •  Djanur Puji Kinerja Essien saat Hadapi PS TNI
    Djanur Puji Kinerja Essien saat Hadapi PS TNI
    • 24 April 2017 | 06:02:00 WIB

    DJADJANG Nurdjaman memuji penampilan Michael Essien saat tampil menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017) malam.

Inspirasi

    Tuntut Pengelolaan Limbah, Dialog Warga Ricuh
    net

    Tuntut Pengelolaan Limbah, Dialog Warga Ricuh

    JuaraNews, Karawang - Kericuhan kembali terjadi di Kawasan Industri International City (KIIC) Kabupaten Karawang, Rabu (12/10/2016).

    Kali ini, kericuhan melibatkan massa yang melempari anggota polisi yang sedang mengawal dialog di dalam pabrik PT Indotech Metal Nusantara (IMN).

    Kapolres Karawang Andi Herindrna mengungkapkan keributan berawal dari datangnya massa ke lokasi pabrik. Mereka meminta SPK (surat perintah kerja) pengelolaan limbah bernilai ekonomis dari pihak pabrik tersebut. Karena awalnya SPK pengelolaan limbah dikelola oleh pengurus Karang Taruna namun karena pemegang SPK tersebut meninggal dunia akhirnya SPK dipercayakan kepada pihak lain.

    “Hal itu rupanya kemarahan Karang Taruna dan mereka menuntut SPK pengelolaan limbah scrub di PT IMN dikembalikan kepada mereka,” tuturnya.

    Awalnya aksi unjuk rasa berlangsung kondusif. Bahkan perwakilan Karang Taruna siap berdialog dengan pihak pabrik. Akan tetapi tak lama berselang, muncul kelompok massa lain yang mengaku sebagai Aliansi LSM setempat.

    Mereka mendatangi pabrik saat terjadi dialog antara anggota Karang Taruna dengan manajemen PT IMN dengan pengawalan polisi. Tiba-tiba massa bereaksi keras dengan menggoyang-goyang pagar pabrik. Pihaknya berupaya menenangkan massa dan mengimbau supaya mereka tidak bertindak anarkis dan bisa menjaga ketertiban.

    Ketika dialog sedang berangsung, tiba-tiba dari belakang ada yang melempar batu dan kayu
    ke arah petugas. Dalam peristiwa ini ada tiga polisi yang terluka dan dua di antaranya adalah  perwira. "Ada anggota saya yang mengalami luka sobek di tangan terkena pecahan kaca," kata Andi.

    Menurutnya aksi unjuk rasa itu menjadi perhatian utama Polres Karawang karena demonstrasi terjadi di kawasan industri yang merupakan objek vital yang dapat mendongkrak investasi. Untuk itu pihaknya akan menindak tegas setiap pelaku kericuhan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bus Wisata Rem Blong Seruduk 11 Kendaraan, 3 Tewas
    Ditinggal Pergi Pemilik, Kafe di Pantura Terbakar
    Petir Tebus Atap Rumah, 2 Penghuni Terluka Bakar
    Taiwan Tertarik Kembangkan Sistem Inti Plasma Padi
    Penyebaran HIV/AIDS di Sukabumi Semakin Meluas
    Berita Terdahulu

    Editorial