web stats service from statcounter

Hot News

  • Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    • 25 Januari 2017 | 01:06:00 WIB

    PERSIB berada di Grup 3 pada babak penyisihan Piala Presiden 2017 bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Inspirasi

    Indramayu dan Cirebon Bakal Diterjang Angin Kencan
    net

    Indramayu dan Cirebon Bakal Diterjang Angin Kencan

    JuaraNews, Majalengka – Selama beberapa hari kedepan wilayah III Cirebon diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas yang ringan dan disertai angin kencang. Hal itu berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh pihak  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

    Prakirawan BMKG Stasiun Jatiwangi Kabupaten Majalengka Ahmad Faa Izyn mengatakan hujan terjadi dengan intensitas ringan. Namun yang harus diwaspadai adalah hujan itu akan disertai dengan angin kencang.

    "Wilayah III Cirebon yang mencakup Indramayu dan Cirebon diprediksi akan diguyur hujan lebat terkadang juga disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat,” jelasnya, Rabu (12/10/2016).

    Menurutnya hujan ini akan dimulai dari pagi hari hingga malam bahkan tidak menutup kemungkinan terjadi sepanjang sehari penuh.

    Terkait hal ini Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu Edi Kusdiana memastikan belum ada potensi bencana akibat peningkatan intensitas hujan di wilayah Indramayu. Dirinya menyimpulkan demikian setelah melakukan pemantauan ke beberapa kawasan hulu sungai dan saluran pembuang yang bermuara di Indramayu.

    "Kemarin saya sudah melakukan monitoring Insya Allah kondisi aman dan terkendali," ucapnya.

    Meskipun demikian dirinya tetap mengimbau masyarakat mewaspadai terjadinya bencana saat musim hujan seperti banjir dan angin kencang. Alasannya wilayah Kabupaten Indramayu sudah diguyur hujan lebat lebih dari satu hari. Hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir dianggap berbahaya bagi para nelayan yang akan melaut.

    “Kalau cuaca tidak mendukung sebaiknya warga waspada karena bencana tidak bisa diprediksi dan dapat terjadi tiba-tiba,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Garut Terus Tertibkan PKL di Zona Merah
    Perdagangan Ilegal Kukang Secara Online Marak
    Kejari Jemput dan Tahan 5 Terpidana Kasus Berbeda
    Uang ADD Rp 33 Juta yang Akan Dibagikan Dicuri
    Pasien Thalasemia di Cianjur Sulit Dapatkan Darah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Minggu bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2017, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.