web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Indramayu dan Cirebon Bakal Diterjang Angin Kencan
    net

    Indramayu dan Cirebon Bakal Diterjang Angin Kencan

    JuaraNews, Majalengka – Selama beberapa hari kedepan wilayah III Cirebon diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas yang ringan dan disertai angin kencang. Hal itu berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh pihak  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

    Prakirawan BMKG Stasiun Jatiwangi Kabupaten Majalengka Ahmad Faa Izyn mengatakan hujan terjadi dengan intensitas ringan. Namun yang harus diwaspadai adalah hujan itu akan disertai dengan angin kencang.

    "Wilayah III Cirebon yang mencakup Indramayu dan Cirebon diprediksi akan diguyur hujan lebat terkadang juga disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat,” jelasnya, Rabu (12/10/2016).

    Menurutnya hujan ini akan dimulai dari pagi hari hingga malam bahkan tidak menutup kemungkinan terjadi sepanjang sehari penuh.

    Terkait hal ini Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu Edi Kusdiana memastikan belum ada potensi bencana akibat peningkatan intensitas hujan di wilayah Indramayu. Dirinya menyimpulkan demikian setelah melakukan pemantauan ke beberapa kawasan hulu sungai dan saluran pembuang yang bermuara di Indramayu.

    "Kemarin saya sudah melakukan monitoring Insya Allah kondisi aman dan terkendali," ucapnya.

    Meskipun demikian dirinya tetap mengimbau masyarakat mewaspadai terjadinya bencana saat musim hujan seperti banjir dan angin kencang. Alasannya wilayah Kabupaten Indramayu sudah diguyur hujan lebat lebih dari satu hari. Hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir dianggap berbahaya bagi para nelayan yang akan melaut.

    “Kalau cuaca tidak mendukung sebaiknya warga waspada karena bencana tidak bisa diprediksi dan dapat terjadi tiba-tiba,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Air Waduk Jatigede Rembes, Rumah Warga Rusak
    Empat Pengedar Sabu Diringkus Saat Transaksi
    Buruh Subang Demo Tuntut Upah Sektoral
    Ibu Rumah Tangga Nekat Duel dengan Jambret
    Kaca Mobil Dipecahkan Uang Rp 15 Juta Raib
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google