web stats service from statcounter

Hot News

  • Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    • 24 Juli 2017 | 23:09:00 WIB

    UMUH Muchtar akan menanggung biaya pengobatan Ricko Andrean, bobotoh yang jadi korban pengeroyokan saat laga Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017).

Inspirasi

    Warga Tiga Desa Minta Trase Tol Cisumdawu Digeser
    net

    Warga Tiga Desa Minta Trase Tol Cisumdawu Digeser

    JuaraNews, Sumedang - Warga di tiga desa Kecamatan Congeang, Kabupaten Sumedang yang lahannya dipatok protes karena wilayah pemukiman mereka jadi terlewati jalan tol. Untuk itu warga meminta agar trase jalan tol Cisumdawu untuk seksi V dari Kecamatan Paseh- Ujungjaya diubah jalurnya.

    Sebagian besar warga juga mengeluh tidak adanya sosialisasi yang dilakukan oleh petugas saat melakukan pengukuran dan pematokan lahan. Justru mereka kaget saat menanyakan hal itu dan ternyata tindakan itu dilakukan karena lahan mereka akan menjadi jalan tol.

    “Banyak warga yang merasa kaget karena tanpa ada informasi dan sosialisasi pematokan dilakukan dan kini tiba-tiba lahan tempat mereka tinggal akan jadi jalan tol. Jelas saja warga protes,” ungkap Kepala Desa Cibeureuyeuh, Kecamatan Congeang Sumarna, Rabu (12/10/2016).

    Kepala Desa Cacaban Usup Supriatna juga mengatakan hal serupa. Dirinya menilai jika jalur tol tidak mengalami perubahan maka sebagian besar rumah warganya terkena jalan tol termasuk kantor desa dan juga permukiman warga asal genangan Jatigede yang belum lama dibangun harus direlokasi lagi.

    “Ini kan permukiman warga maka tidak heran jika banyak warga yang keberatan,” ujarnya.

    Kepala Badan Perencanaan Pembanggunan Daerah (Bappeda) Sumedang Subagio menyebutkan untuk seksi IV Cimalaka-Paseh dan seksi V Paseh-Ujungjaya memang ada perubahan jalur. Hal itu dikarenakan munculnya protes dari masyarakat sekitar.

    “Perubahan trase karena ada kendala geografis yang cukup sulit sehingga membutuhkan rekayasa teknis apalagi di kawasan itu pun banyak perbukitan,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Sidang Kasus Pembunuhan di Tasikmalaya Panas
    Kompetisi Baca Kitab Kuning Digelar di Cianjur
    Belajar di Tenda Darurat, 5 Siswa di Garut Pingsan
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.