web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Tiga Desa Minta Trase Tol Cisumdawu Digeser
    net

    Warga Tiga Desa Minta Trase Tol Cisumdawu Digeser

    JuaraNews, Sumedang - Warga di tiga desa Kecamatan Congeang, Kabupaten Sumedang yang lahannya dipatok protes karena wilayah pemukiman mereka jadi terlewati jalan tol. Untuk itu warga meminta agar trase jalan tol Cisumdawu untuk seksi V dari Kecamatan Paseh- Ujungjaya diubah jalurnya.

    Sebagian besar warga juga mengeluh tidak adanya sosialisasi yang dilakukan oleh petugas saat melakukan pengukuran dan pematokan lahan. Justru mereka kaget saat menanyakan hal itu dan ternyata tindakan itu dilakukan karena lahan mereka akan menjadi jalan tol.

    “Banyak warga yang merasa kaget karena tanpa ada informasi dan sosialisasi pematokan dilakukan dan kini tiba-tiba lahan tempat mereka tinggal akan jadi jalan tol. Jelas saja warga protes,” ungkap Kepala Desa Cibeureuyeuh, Kecamatan Congeang Sumarna, Rabu (12/10/2016).

    Kepala Desa Cacaban Usup Supriatna juga mengatakan hal serupa. Dirinya menilai jika jalur tol tidak mengalami perubahan maka sebagian besar rumah warganya terkena jalan tol termasuk kantor desa dan juga permukiman warga asal genangan Jatigede yang belum lama dibangun harus direlokasi lagi.

    “Ini kan permukiman warga maka tidak heran jika banyak warga yang keberatan,” ujarnya.

    Kepala Badan Perencanaan Pembanggunan Daerah (Bappeda) Sumedang Subagio menyebutkan untuk seksi IV Cimalaka-Paseh dan seksi V Paseh-Ujungjaya memang ada perubahan jalur. Hal itu dikarenakan munculnya protes dari masyarakat sekitar.

    “Perubahan trase karena ada kendala geografis yang cukup sulit sehingga membutuhkan rekayasa teknis apalagi di kawasan itu pun banyak perbukitan,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dua Kelompok Massa Beda Tuntutan Demo di Tasik
    Kawasan Garut Kembali Diterjang Banjir Bandang
    Kabur Dari Rumah, Deden Malah Hanyut di Sungai
    Asik Berselfie, 2 Siswa SD Tewas Tertabrak Kereta
    109 Liter Tuak dan 94 Miras Diamankan Saat Razia
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.