web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Minta Perbaikan Dua Jembatan Selesai Sebulan
    net

    Aher Minta Perbaikan Dua Jembatan Selesai Sebulan

    JuaraNews, Banjar - Gubernur Jawa Barat menargetkan penanganan dua jembatan vital yang ambles di wilayah Kota Banjar dan Pangandaran selesai dalam satu bulan. Hal ini dikarenakan penanganan kerusakan jembatan akibat banjir itu akan dilakukan secara bersamaan.

    Untuk mempercepat perbaikan, Jembatan Ketapang di wilayah Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar yang berada di jalur utama lintas selatan, bakal dipasang gorong-gorong berukuran besar. Sedangkan penanganan darurat Jembatan Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, segera dibangun jembatan bailey.

    “Kedua jembatan tersebut sama penting karena sangat dibutuhkan masyarakat sehingga harus segera ditangani. Apalagi jalan ini adalah jalan utama dan juga jalan nasional,” kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Selasa (11/10/2016).

    Aher mengatakan hasil koordinasi dengan Balai Jalan Nasional Jakarta Jabar Banten, penanganan darurat Jembatan Putrapinggan, Kalipucang, secepatnya dibangun jembatan bailey. Selanjutnya, baru dilaksanakan pembangunan jembatan permanen. Sedangkan penanganan Jembatan Ketapang, tutur Ahmad Heryawan, dilaksanakan dengan pemasangan boks beton, semacam gorong-gorong berukuran besar.

    “Direncanakan boks beton tersebut dengan ukuran tinggi 5 meter dan lebar 5 meter,” sebutnya.. 

    Diperkirakan, perbaikan Jembatan Ketapang di atas Sungai Cicapar dengan konstruksi boks beton itu membutuhkan waktu selama satu bulan. Perbaikan itu, lebih cepat dibandingkan membuat jembatan permanen yang belum tentu selesai dalam kurun waktu satu tahun.

    "Keterangan dari Kepala Balai Jalan Jakarta Jabar Banten, perbaikan hanya membutukan waktu satu bulan. Beda dengan membangun jembatan yang membutuhkan waktu jauh lebih lama,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Empat Desa Diterjang Banjir, 250 Rumah Terendam
    1 April 2017 Jembatan Cisomang Bisa Dilewati Lagi
    Anjing Gila Mengamuk, Delapan Warga Terluka
    Rudy Minta Prestasi WTP Dipertahankan Tahun Ini
    Baru Diujicoba E-Tiket di Pangandaran Diprotes
    Berita Terdahulu

    Editorial