web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bentrok dengan Warga, 20 Preman Alami Luka Bacok
    net

    Bentrok dengan Warga, 20 Preman Alami Luka Bacok

    JuaraNews, Karawang - Ratusan warga Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang terlibat bentrok dengan preman penjaga PT Pertiwi Lestari (PT PL), Selasa (11/10/2016).  Akibat peristiwa ini sebanyak 20 centeng PT PL mengalami luka bacok dan 4 warga mengalami luka memar. 

    Tidak hanya itu tiga alat berat dan tiga truk milik PT PL ikut menjadi sasaran kemarahan warga akibat bentrokan yang dipicu saat petugas PT PL melakukan perataan tanah dengan menggunakan alat berat. 

    Perataan tanah itu membuat warga emosi dan kemudian mengepung petugas PT PL sambil membawa parang dan bambu runcing. Melihat hal itu puluhan preman PT PL berseragam satpam berupaya menghadang warga. Namun karena jumlahnya tidak seimbang puluhan preman itu dipukul mundur oleh warga. Sejumlah petugas Brimob bersenjata lengkap yang berupaya menenangkan warga yang beringas, namun bentrokan berdarah sudah terlanjur terjadi.

    Salah seorang operator alat berat Irwan mengatakan bentrokan terjadi saat dia sedang meratakan tanah yang rencanya akan dijadikan kawasan industri seluas 790 hektare.  "Saat itu saya sedang bekerja tiba-tiba muncul ratusan orang yang terdiri atas pria dan wanita menyerang kami dengan senjata tajam sambil meminta kami menghentikan aktivitas perataan lahan," tuturnya.

    Kapolsek Telukjambe Barat Hasanudin menyebutkan setelah situasi dapat dikendalikan pihaknya segera mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Rosela dan Rumah Sakit Umum
    Daerah.  "Saat ini lokasi dijaga dua pleton anggota polisi dari Brimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Karawang," sebutnya.

    Dari lokasi kejadian pihaknya mengamankan sejumlah senjata tajam dan bambu runcing yang diduga digunakan warga dalam bentrokan tersebut.  Selain itu polisi mengamankan tiga orang  preman PT PL untuk dimintai keterangan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Polusi Serbuk Kayu Cemari Tiga Dusun, Warga Protes
    Jangan Takut, Gempa Tasik Tak Berpotensi Tsunami
    Atap Tiga Ruang Kelas SD di Subang Ambruk
    Praktik Pencurian Pupuk Bersubsidi Dibongkar
    OSL 2017, Polres Indramayu Tilang 3.088 Kendaraan
    Berita Terdahulu

    Editorial