web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Karawang Punya Simpan Deposito Rp 400 M
    net

    Pemkab Karawang Punya Simpan Deposito Rp 400 M

    JuaraNews, Karawang - Pemerintah Karawang diketahui masih memiliki simpanan deposito sebesar Rp 400 miliar yang bisa digunakan untuk menutup defisit anggaran Rp 40 miliar. Tapi ternyata anggaran itu tak pernah digunakan hingga saat ini.

    Alhasil simpanan Rp 400 miliar itu pun menjadi penyebab ditundanya penyaluran Dana Alokasi Khusus kepada Pemkab Karawang yang jumlahnya mencapai Rp 226 miliar. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karawang Natala Sumedha di Gedung DPRD Karawang seusai aksi walkout fraksi PDI Perjuangan saat rapat Selasa (11/10/2016).

    Dia mengatakan langkah efesiensi seperti itu berdampak langsung kepada masyarakat yang membutuhkan pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Karena itu partainya menolak pengesahan APBD Perubahan karena memandang kebijakan anggaran untuk program pembangunan Kabupaten Karawang tidak memihak rakyat.

    "Semestinya anggaran itu dipakai bukan hanya didiamkan, sebagai partai wong cilik kami memandang eksekutif tidak peka dengan kesulitan yang di alami masyarakat Karawang," tegasnya.

    Dirinya juga heran dengan sikap Pemkab Karawang yang justru meloloskan anggaran yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti anggaran untuk Sekretariat Daerah yang mencapai Rp 6.5 miliar. Pihaknya pun tidak yakin anggaran tersebut akan terserap semuanya karena waktunya hanya tinggal 2 setengah bulan lagi.

    Hal sama dikatakan anggota DPRD dari Partai Nasdem Indriyani. Menurutnya aksi walkout tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas sejumlah anggaran yang dinilai tidak pro terhadap rakyat.

    "Walk out ini sebagai bentuk penolakan Anggota DPRD Partai NasDem yang menilai sejumlah program perubahan saat ini tidak menguntungkan untuk rakyat," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bus Wisata Rem Blong Seruduk 11 Kendaraan, 3 Tewas
    Ditinggal Pergi Pemilik, Kafe di Pantura Terbakar
    Petir Tebus Atap Rumah, 2 Penghuni Terluka Bakar
    Taiwan Tertarik Kembangkan Sistem Inti Plasma Padi
    Penyebaran HIV/AIDS di Sukabumi Semakin Meluas
    Berita Terdahulu

    Editorial