web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gubernur Serahkan SK Pemberhentian Bupati Ojang

    Gubernur Serahkan SK Pemberhentian Bupati Ojang

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan Surat Keputusan  Menteri Dalam Negeri tentang Pemberhentian Sementara Bupati Subang, Ojang Suhandi. SK yang bernomor 132.32-9504 ditandatangani Menteri sejak 3 Oktober 2016, di Gedung Sate, Rabu (12/1/16). 

    SK ini sebagai respon atas ditetapkannya Bupati Subang menjadi terdakwa dalam tindak pidana korupsi sejak perkaranya dilimpahkan oleh Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi RI ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bandung.

    "Saya atas nama Mendagri menyerahkan SK ini kepada Ibu Imas (Wakil Bupati Subang) disaksikan jajaran pimpinan daerah Kabupaten Subang, selanjutnya wakil bupati dapat melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati Subang," kata Aher.

    Bupati Subang Ojang Sohandi menjabat sejak Desember 2013 diberhentikan sementara, selanjutnya sisa masa jabatan sampai 2018 dilanjutkan oleh wakil bupati sampai proses hukum Ojang selesai dan mempunyai kekuatan hukum tetap.

    "Jika memang terdakwa terbukti bersalah di pengadilan maka ini akan berkonsekuensi berhalangan tetap, wakil bupati akan diusulkan definitif menjadi bupati, namun sebaliknya jika memang tidak terbukti maka segala hak dan kewenangan Bupati Ojang akan kembali,” jelas Aher.

    Gubernur berharap setelah penyerahan SK maka kevakuman kepemimpinan di Subang segera dapat diakhiri, selanjutnya wakil bupati memiliki kewenangan penuh sebagai bupati untuk memacu sejumlah program pembangunan yang sempat terganggu. 

    "Pasca terbitnya Keputusan Menteri Dalam Negeri tersebut, Saya berharap kepada saudari Wakil Bupati Subang serta jajaran DPRD Kabupaten Subang, untuk tetap memelihara kebersamaan dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sekaligus tetap menjaga hubungan yang harmonis dan kondusif,” kata Aher.

    Atas permasalahan yang terjadi pada Bupati Subang tersebut, Aher menghimbau berbagai pihak di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk terus berhati - hati. Serta tentu tidak dengan sengaja melakukan penyimpangan hukum, termasuk jangan sampai terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT). "Insya Allah mudah - mudahan di Pemprov Jabar tidak ada terjadi lagi hal serupa, yang jelas kita ingin semuanya baik, tidak ada yang secara sengaja ingin berbuat buruk,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      • Hotel dan Penginapan di Kota Bandung
        Hotel dan Penginapan di Kota Bandung

        SEBAGAI Kota Wisata, Bandung memiliki banyak hotel yang bisa dipilih para wisatawan. Berikut ini daftar hotel dan penginapan di Kota Bandung:

        Pilwalkot Bandung 2018