web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Misi Balas Dendam
    net Djadjang Nurdjaman dan Ibnu Grahan

    Misi Balas Dendam

    JuaraNews, Bekasi - Persib Bandung kembali akan melakoni laga kandang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi.

    Kali ini, pada Pekan 23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, bakal menjamu Bhayangkara FC, Rabu (12/10/2016) sore ini.

    Ada misi yang diembang tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman dalam memenangkan laga kali ini. Selain untuk menggerek posisi Maung Bandung ke papan atas klasemen, laga ini juga bisa menjadi ajang balas dendam atas kekalahan Atep dan kawan-kawan pada Putaran 1 lalu yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) silam.

    Kala itu, Persib yang masih dilatih Dejan Antonic tumbang dengan skor memalukan, yakni 4-1. Laga itu pula yang memicu keputusan Dejan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

    Tentunya Coach Djanur tak mau menyia-nyiakan kesempatan berlaga di kandang yang bakal disaksikan puluhan ribu bobotoh, dalam memetik 3 poin dari tim asuhan Pelatih Ibnu Grahan tersebut.

    Pelatih asal Majalengka ini dengan tegas menargetkan kemenangan, apalagi pada laga pekan sebelumnya, Maung Bandung harus takluk 2-1 dari tuan rumah Madura United, Sabtu (8/10/2016) lalu. Selain itu, selama Putaran 2 ini, Persib sudah banyak kehilangan poin terutama di laga tandang.

    "Pastinya, kami akan terus memperjuangkan kemenangan, karena pertandingan ini kami wajib meraih 3 poin," tegas Djanur dalam sesi konferensi pers sebelum laga di Bekasi, Selasa (11/10/2016).

    Namun Djanur menyadari, usaha tim kebanggaan bobotoh ini tidaklah mudah. Selain badai cedera dan hukuman kartu yang masih menimpa, sang lawan terbilang tengah on fire. Mereka baru saja meraih 2 kemenangan beruntun, salah satunya kemenangan atas Sriwijaya FC di Palembang dengan skor 4-0. Bhayangkara pun memiliki catatan tandang yang cukup bagus. Dari 9 kali laga tandang, Evan Dimas dan kawan-kawan, memenangkana 6 laga di antaranya.

    "Bhayangkara solid di belakang, tengah dan depan, mantan timnas U-19 mereka bagus. Mereka berani memainkan penguasaan bola, pergerakan bola dari tengah ke depan juga berjalan cepat,” ujar Djanur.

    Kendati demikian, Djanur, tetap optimistis. Menurutnya, kemenangan kandang sebelumnya menghadapi Persiba Balikpapan menjadi modal berharga bagi anak-anak asuhnya untuk meraih kemenangan. Pelatih 58 tahun ini pun meminta anak-anak asuhnya mengerahkan seluruh kekuatan terbaiknya.

    “Mereka sedang on fire‎, tapi kita tetap harus berjuang keras. Apapun yang kami hadapi tetap diperjuangkan, kami wajib menang. Kami optimis ini partai kandang,” tandasnya.

    Dari kubu tim tamu, Pelatih Ibnu Graha juga optimistis timnya bisa meraih poin saat berlaga di Stadion Wibawa Mukti. Menurut Ibnu, mencuri poin dari Persib adalah sebuah keharusan. Target itu, sebut Ibnu, cukup cukup realistis meskipun bukan hal mudah. Pasalnya, salah satu pemain andalannya, Thiago Furtuosso bakal absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

    "Hanya Thiago yang akumulasi. Kita target harus pulang bawa poin. Bisa 1 atau 3," tegas dalam sesi konferensi pers sebelum laga di Bekasi, Selasa (11/10/2016).

    Ibnu pun tak mau menganggap enteng Persib karena posisinya di klasemen berada di bawah Bhayangkara, yakni di peringkat 10 sementara timnya kini bertengger di peringkat 4 klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Menurutnya, kualitas semua tim TSC saat ini merata dan punya peluang menang yang sama, baik sebagai tamu maupun tuan rumah.

    "Kekuatan antar-klub saat ini merata. Keberuntungan di sepak bola juga menentukan. Mudah-mudahan kita dapat keberuntungan dan bisa menang dari Persib besok," pungkasnya. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Taklukan Perseru, Jadi Kemenangan Terbesar Persib
    Pelatih Perseru Nilai Timnya Sudah Main Maksimal
    Menang Telak 6-2, Djanur: Alhamdulillah
    Gasak Perseru 6-2, Persib Naik ke Peringkat 7
    Babak I, Persib Unggul 2-0 atas Perseru
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Arema Cronus 30 58
      2 Persipura Jayapura 30 56
      3 Madura United 30 55