web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ambil Alih Lahan, Pemprov Minta Bantuan Aparat
    net

    Ambil Alih Lahan, Pemprov Minta Bantuan Aparat

    • Selasa, 11 Oktober 2016 | 16:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut - Lahan di hulu Sungai Cimanuk yang berlokasi di Kecamatan Cikajang, Garut akan kembali diambil alih oleh Pemprov Jabar dari PT Agro Jabar. Pasalnya lahan tersebut yang awalnya kebun teh telah diubah menjadi kebun sayuran oleh mereka.

    "Kami akan kembali kuasai lahan tersebut. Namun karena pihak yang menguasai lahan bukan orang-orang kecil, tetapi orang-orang besar maka harus pakai polisi dan tentara," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (11/10/2016).

    Untuk itu pihaknya akan menggandeng aparat kepolisian dan TNI untuk menguasai kembali lahan di hulu Sungai Cimanuk yang berlokasi di Kecamatan Cikajang tersebut. Nantinya setelah dikuasai, pemanfaatan lahan akan dikembalikan sesuai peruntukkan awal. Opsi pertama, lahan tersebut ditanami teh, cokelat, atau karet, termasuk mengembalikannya menjadi lahan hutan.

    “Untuk para petani penggarapnya nanti kami akan carikan solusi bagaimana caranya hutannya tetap menjadi hutan tetapi petani dapurnya bisa tetap ngebul," ucapnya.

    Sementara itu sebagai bentuk perhatian kepada korban banjir bandang Garut, Pemprov Jabar memberikan bantuan tanggap darurat bencana Garut sebesar Rp 6,5 miliar. Bantuan diberikan secara simbolik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Bupati Garut Rudy Gunawan, Selasa (11/10/2016).

    Aher mengatakan bantuan diberikan supaya penanganan sejumlah kerusakan akibat banjir bandang bisa segera dilaksanakan. Terlebih sejumlah fasilitas publik vital rusak, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Garut sehingga harus secepatnya diperbaiki. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    2 Petani Meninggal, Penggunaan Pestisida Diawasi
    Akses Jalan ke Gunung Padang di Cianjur Ditambah
    Hotel dan Apartemen Dibangun di Kertajati Aerocity
    BNPB Beri Rp 200 Juta Bagi Tanggap Darurat
    Kerap Dikriminalisasi, Perda Lindungi Guru Dibuat
    Berita Terdahulu

    Editorial