web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Selama 6 Bulan ada 64 Pendaki Dievakuasi di TNGGP
    net

    Selama 6 Bulan ada 64 Pendaki Dievakuasi di TNGGP

    • Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur - Sebanyak 64 orang pendaki yang sedang melakukan aktivitas pendakian berhasil dievakuasi oleh petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Hal itu dilakukan sejak April 2016-September 2016 dengan berbagai persoalan yang dihadapi oleh para pendaki tersebut.

    "Kebanyakan pertimbangan evakuasi itu karena cuaca ekstrem sehingga ada pendaki yang sakit saat sedang mendaki,” tutur Kepala Seksi TNGGP Wilayah 1 Cianjur, Ardi Andono, Senin (10/10/2016).

    Bahkan selama satu bulan terakhir sudah ada delapan pendaki yang dievakuasi. Mereka ada yang kelelahan, sakit bahkan sampai ada yang pingsan. Ke delapan pendaki yang di evakuasi itu berasal dari luar Cianjur, seperti Jakarta, Bekasi, Sukabumi, Bogor dan Tangerang.

    Mereka di antaranya Intan (17) asal Bogor yang mengalami kelelahan dan dievakuasi dari lokasi Telaga Biru, Dian Kharisma Dini (21), asal Kebun Jeruk, Jakarta yang terjatuh saat tengah mendaki di lokasi Batu Kukus.

    Ada juga Shintia Dewi (14) asal Harapan Indah, Bekasi, yang mengalami kelelahan dan pingsan di lokasi Batu Kukus.  Aisha Lestari (24) asal Jakarta Barat juga dievakuasi karena kelelahan dan kaki terkilir di Batu Kukus.

    Sementara Medya (23), asal Sukabumi dievakuasi karena menderita sakit engkel dan lutut di Talaga Biru, Ida (27) asal Bogor mengalami sakit kaki dan dievakuasi dari HM3 dan Anisa (22) asal Tangerang mengalami sakit pernapasan di Batu Kukus.  Terakhir Ignatius Agung Yulianto (26) yang dievakuasi karena sakit.

    Melihat angka jumlah pendaki yang dievakuasi dirinya memprediksi para pendaki yang kemungkinan mengalami kecelakaan saat pendakian mencapai 0,3-0,7%. Untu itu pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi ke setiap pendaki.

    "Kami terus melakukan sosialisasi termasuk mengingatkan pendaki agar menjaga kondisi badan serta berhati-hati karena banyak dari mereka yang dievakuasi karena kondisi fisiknya ngedrop,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka
    Rumah Pelaku Teror Jakarta di Garut Terus Diawasi
    Demi Jabar Selatan, Aher Janji Terus Benahi Jalan
    Cabuli Anak Di Bawah Umur, Warga Tasik Dibui
    Uu Geram, Sidak Harpitnas Temukan 50% PNS Bolos
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.