web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Pemkab Pangandaran Tetapkan Status Tanggap Darurat
    net

    Pemkab Pangandaran Tetapkan Status Tanggap Darurat

    • Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran - Pemkab Pangandaran menetapkan tanggap darurat bencana di wilayah Pangandaran menyusul terjadinya bencana banjir dan longsor. Bencana kali ini dinilai hampir terjadi di semua wilayah Kabupaten Pangandaran.

    “Kami sudah menetapkan kondisi tanggap darurat bencana dan ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin (10/10/2016).

    Jeje menilai dengan diberlakukannya tanggap darurat ini maka nantinya ada beberapa penggunaan dana tak terduga untuk penanganannya. Status tanggap darurat itu akan diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan dan baru akan dicabut ketika kondisinya sudah memungkinkan.

    Selama masa tanggap darurat, dirinya mengimbau semua camat di Kabupaten Pangandaran gar tetap waspada dan siaga. Mereka diperintahkan untuk selalu memantau dan mengawasi daerahnya masing-masing terutama bagi daerah langganan banjir seperti Kecamatan Kalipucang dan Padaherang.

    "Semua camat harus konsentrasi di daerah masing-masing. Inventarisasi kali yang sering banjir. Buat pos kesehatan di kecamatan masing-masing," sebutnya.

    Selain menyiagakan para camat, para relawan juga diminta untuk siaga dan tetap waspada di daerah bencana. Supaya jika bencana terjadi nantinya langsung dapat ditangani termasuk juga kesiapsiagaan dapur umum agar dapat memenuhi kebutuhan para pengungsi banjir.

    “Semua pihak harus waspada dan mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam,” tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JPU tak Persoalkan Ketidakhadiran Ahok
    PAN Siapkan 3 Kader untuk Calon Wakil Gubernur
    Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
    Demiz: Sekarang Sudah 99,99 Persen
    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google