web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tua Bukan Masalah bagi Rolling Stones

    Tua Bukan Masalah bagi Rolling Stones

    • Senin, 10 Oktober 2016 | 11:12:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Meski semua sudah tak muda lagi, tapi personel band legendaris asal Inggris, Rolling Stones, Mick Jagger, Keith Richards, dan Ron Wood, masih memiliki jiwa muda dan semangat untuk berkarya.

    Itu dibuktikan dari rencana Rolling Stones kembali menelurkan album baru bertajuk, Blue & Longsome pada 2 Desember 2016 mendatang lewat Polydor Records.  Saat ini, personel Rolling Stones tengah sibuk merekam materi album ke-25 itu di British Grove Studios, London.

    Untuk mengobati rasa penasaran penggemar, beberapa waktu lalu, Rolling Stones membagikan cuplikan video saat mereka menggarap sebuah lagu berirama blues. Album terbaru ini telah dinantikan oleh penggemar setelah terakhir mereka merilis album studio 11 tahun lalu, A Bigger Bang yang dirilis pada 2005.

    Ron Wood, gitaris Rolling Stones mengatakan, album baru itu akan berisi sejumlah lagu baru dan lama. Bahkan mereka mendaur ulang lagu-lagu blues milik musisi lain seperti, Jimmy Reed, Willie Dixon, Eddie Taylor, Howlin’ Wolf dan Little Walter. ”Eric Clapton juga terlibat dalam penggarapan album ini. Dia kolaborasi dengan Rolling Stones.” Ujar Ron.

    Diketahui, selain tengah menggarap album studio, Rolling Stones juga sedang siap-siap merilis film Havana Moon pada 11 November 2016. Ribuan bioskop di Eropa, Australia, Jepang, dan Amerika Latin berencana menayangkan film Havana Moon.  

    Film ini merupakan dokumenter dari konser band pemilik hits, Paint It Black, Honky Thonk Women, Route 66, As Tears Go Bye, Brown Sugar, Under the BroadwalkAngie, dan Satisfaction ini di Lapangan Ciudad Deportiva, Havana, Kuba, pada Maret 2016 lalu. Sutradara Paul Dugre meramu semua rekaman aksi personel The Rolling Stones, Mick Jagger, Keith Richard, dan Ronny Wood dari persiapan hingga konser berlangsung.

    Konser spektakuler The Rolling Stones itu ditonton ratusan ribu warga Kuba yang hadir di lokasi pertunjukkan. Belum lagi mereka yang hanya bisa menonton dari kejauhan dan mendengarkan musik The Rolling Stones dari rumah yang berdekatan dengan Ciudad Deportiva.

    Saat tampil di panggung, Mick Jagger menyapa para penggemar dalam bahasa Spanyol dan membuka konser dengan lagu hit Jumpin' Jack Flash. Seperti ikan bertemu air, warga Kuba yang memadati lokasi konser langsung teriak histeris. Sebagian besar penonton mengabadikan momen bersejarah itu dengan kamera ponsel.

    Konser band yang terbentuk di London, Inggris pada 1962  itu tergelar seiring mulai mencairnya hubungan politik antara Kuba dan Amerika Serikat ditandai dengan kunjungan Presiden Barack Obama. Itu merupakan kunjungan pertama Presiden Amerika ke Kuba dalam 90 tahun terakhir. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Lars Takut Tak Bisa Lagi Mainkan Master Of Puppets
    Joey Kembali  Nominator Grammy Awards 2017
    Chris Cornell Garap Album Baru Soundgarden
    Nikki Stringfield, Queen of Strings
    Myles Kennedy, dari Penggemar Jadi Superstar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google