web stats service from statcounter

Hot News

  • Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    • 25 Januari 2017 | 01:06:00 WIB

    PERSIB berada di Grup 3 pada babak penyisihan Piala Presiden 2017 bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Inspirasi

    Mueller Gemilang, Jerman Tekuk Republik Ceska
    Net Jerman vs Republik Ceska.

    Piala Dunia

    Mueller Gemilang, Jerman Tekuk Republik Ceska

    • Minggu, 9 Oktober 2016 | 13:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Jerman meraih kemenangan kedua pada lanjutan laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Menjamu Republik Ceska di Hamburg Arena, Hamburg, Sabtu (8/10/2016) atau Minggu (9/10/2016) dini hari WIB, Der Panzer menang dengan skor 3-0.

    Tiga gol tuan rumah lahir via sepakan kaki kanan Thomas Muller pada menit ke-13 dan 65' serta Toni Kroos (49'). Hasil tersebut membuat Jerman berada di puncak klasemen sementara Grup C, dengan koleksi 6 poin. Raihan Jerman sama dengan Azerbaijan, namun pasukan Joachim Low unggul selisih gol.

    Pada pertandingan tersebut, Jerman tampil ofensif berkat formasi 4-2-3-1, bermodel false nine. Area penggempur diisi Julian Draxler, Thomas Muller, Mesut Ozil dan Mario Gotze. Gotze dan Muller bergantian menjadi striker tunggal.

    Lini pertahanan tuan rumah turun dengan kekuatan penuh. Kiper Manuel Neuer memiliki kuartet penjaga Mats Hummels, Jerome Boateng, Jonas Hector dan Joshua Kimmich. Sedangkan Sami Khedira dan Toni Kroos berperan sebagai penyeimbang.

    Ceska turun dengan formasi dasar 4-4-2. Kuartet lini pertahanan diperkuat Marek Suchy, Tomas Sivok, Filip Novak dan Pavel Kaderabek. Barisan gelandang tim tamu berisi David Panelka, Tomas Horava, Ladislav Krejci dan Milan Petrzela. Matej Vydra dan Borek Dockal mengisi duet lini depan.

    Formasi ofensif ala tuan rumah membuat mereka langsung menguasai pertandingan. Pada menit ke-4, Sami Khedira membuka peluang pertama bagi Jerman. Sundulan gelandang asal Juventus tersebut melenceng tipis ke sisi kiri gawang tim tamu.

    Tiga menit berselang, giliran Toni Kroos mengirim ancaman, yang lagi-lagi belum mengenai sasaran. Gelandang Real Madrid tersebut kembali gagal meneruskan umpan Mesut Ozil menjadi gol. Tembakannya pada menit ke-10 masih melebar ke sisi kanan.

    Permainan agresif Jerman baru menuai hasil pada menit ke-13. Tim Panser mencetak gol melalui skema serangan balik. Thomas Muller menjadi sang pembuka kran gol setelah memanfaatkan umpan Mesut Ozil. Sepakan kaki kanannya mengirim bola ke sebelah kiri bawah jala gawang yang dijaga Tomás Vaclík.

    Ceska bereaksi. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-20 via sundulan Marek Suchy, tapi tak menemui sasaran. Begitu juga peluang. Tiga menit kemudian, Tomas Sivok sempat mengejutkan Manuel Neuer, namun belum juga merobek jala tuan ruamh.

    Tuan rumah tak ingin terkurung. Mario Gotze dan Joschua Kimmich bergantian mengancam pada 15 menit terakhir. Sayang, tempat kedua pemain tersebut belum bisa memberi tambahan gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

    Pada babak kedua, Jerman tak mengendurkan permainan. Empat menit berjalan, Toni Kroos menggandakan keunggulan negaranya. Sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, tepat mengarah ke pojok kanan bawah gawang tim tamu.

    Terus menekan, Jerman mendapatkan gol ketiganya via aksi Thomas Muller pada menit ke-65. Pemain asal klub Bayer Munchen tersebut meneruskan umpan matang Jonas Hector dengan sontekan kaki kiri yang gagal dibendung kiper Tomas Vaclik.

    Pada sisa waktu pertandingan, tuan rumah terus menekan. Beberapa peluang didapat, namun usaha Benedikt Höwedes, Thomas Muller sampai Joshua Kimmich, tak bisa menambah skor kemenangan. Hasil akhir, Jerman unggul 3-0. Tuan rumah tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen.

    Pada laga selanjutnya, Jerman akan bersua Irlandia Utara di Niedersachsenstadion, Hanover, Selasa (11/10/2016). Sedangkan Ceska akan berjibaku guna terus membuka kans ke Rusia 2018, saat menjamu tim kejutan, Azerbaijan, di Municipal Stadium, Ostrava.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kandaskan Mali, Ghana Lolos ke Perempat Final
    Jadwal Lengkap Liga-liga Elite Eropa Pekan Ini
    Van Gaal Tunggu Tawaran & Momentum Tepat
    Kiper Mesir Ciptakan Sejarah di Piala Afrika 2017
    Arjen Robben Prihatin 'Invasi' Klub China
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Minggu bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2017, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      Data Klasemen belum tersedia

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persipura Jayapura 34 68
      2 Arema Cronus 34 64
      3 Madura United 34 61