web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satu Korban Banjir Bandang Kembali Ditemukan
    net

    Satu Korban Banjir Bandang Kembali Ditemukan

    JuaraNews, Garut - Satu jenazah korban banjir bandang Garut kembali ditemukan oleh tim gabungan TNI dan Polri, Sabtu (8/10/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Korban ditemukan di Sungai Cimanuk tepatnya di Kampung Salagedang, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

    Jasad yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki dan kondisinya sudah membusuk serta berada di atas bebatuan di di bibir Sungai Cimanuk. Petugas pun lalu melakukan proses evakuasi bersama warga melalui jalur tebing dengan kemiringan 90 derajat.

    Setelah memakan waktu lebih dari dua jam petugas akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah korba dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan proses identifikasi. “Jasad korban laki-laki itu diperkirakan berusia sekitar 35 tahun,” ungkap Koramil 1105/Cibatu, Kapten Inf. Jaja Wiharja.

    Menurutnya proses evakuasi sedikit mengalami kendala karena medan sangat curam. Sehingga untuk bisa mengevakuasi, para petugas terpaksa menarik silih bergantian dengan menggunakan seutas tali.

    Guna proses identifikasi, mayat jenis klamin tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit, dengan menggunakan kendaraan roda empat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut.

    Seperti diketahui Basarnas dan Posko Bencana Alam sebelumnya telah resmi menghentikan proses pencarian terhadap 19 orang korban yang dinyatakan hiang. Dengan penemuan jenazah tersebut, maka korban tewas akibat banjir bandang menjadi 35 orang dan yang masih dinyatakan hilang sebanyak 19 orang. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Air Waduk Jatigede Rembes, Rumah Warga Rusak
    Empat Pengedar Sabu Diringkus Saat Transaksi
    Buruh Subang Demo Tuntut Upah Sektoral
    Ibu Rumah Tangga Nekat Duel dengan Jambret
    Kaca Mobil Dipecahkan Uang Rp 15 Juta Raib
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google