web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Izin Galian C di Garut akan Dikaji Ulang
    net

    Izin Galian C di Garut akan Dikaji Ulang

    JuaraNews, Garut - Pemprov Jabar berencana akan mengevaluasi izin eksplorasi tambang galian C yang berada di Kabupaten Garut. Evaluasi harus dilakukan menyusul banyaknya laporan kalau galian C yang saat ini beroperasi melakukan eksploitasi.

    "Kalau izinnya hanya sebatas eksplorasi maka tidak boleh mengeksploitasi, maka dari itu keberadaan galian C di Garut akan kami coba evaluasi," ungkap Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan kepada wartawan di Pondok Pesantren Darul Arqom, Jalan Raya Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (8/10/2016).

    Aher mengatakan dilihat dari tata ruang lokasi galian C tersebut sudah sesuai. Namun pihaknya akan mempertimbangkan kembali izin tersebut dengan adanya keberatan yang disampaikan Pemkab Garut.

    Menurutnya selama ini izin yang sudah dikeluarkan Provinsi Jawa Barat untuk galian C, hanya untuk eksplorasi bukan eksploitasi. Namun jika para pengusaha melakukan eksploitasi pasir, maka izin yang sudah diterbitkan akan dipertimbangkan kembali. "Jadi tidak menutup kemungkinan izinnya pun akan kami cabut jika melanggar," tegasnya.

    Sebelumnya pascabanjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut, pada Selasa (20/9/2016), Bupati Garut Rudy Gunawan berang dengan adanya tudingan pengrusakan hutan. Dirinya bahkan menuding Provinsi Jawa Barat telah mengeluarkan izin bagi para pengusaha tambang untuk mengeksploitasi pasir, seperti yang terjadi di Kecamatan Leles dan Banyuresmi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Usai Dicekoki Miras, Siswi SMP di Garut Diperkosa
    Ponpes Al Fadiliah Ciamis Terbakar di Siang Hari
    Tabrak Mobil Boks, Pemotor Tewas di Lokasi
    Dalam 4 Bulan, 43 Tewas di Jalanan Tasikmalaya
    Jalan Bandung-Cianjur Masih Tertutup Tanah Longsor
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google