web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Berharap Petani Bisa Panen Tiga Kali
    net

    Pemkab Berharap Petani Bisa Panen Tiga Kali

    JuaraNews, Majalengka - Petani di seluruh Kabupaten Majalengka diintruksikan untuk melakukan percepatan musim tanam rendeng. Itu dilakukan karena saat ini curah hujan sedang tinggi sehingga diharapkan petani bisa melakukan tiga kali tanam.

    Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka Wawan Suandi menyebutkan intruksi percetapan tanam ini berdasarkan Keputusan Bupati Majakengka No 521.21/1505/2016 tentang Percepatan Tanam Padi MH I yang sudah disampaikan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Majalengka Jumat (7/10/2016).

    “Bupati sudak mengeluarkan SK agar petani segera melakukan percepatan tanam rendeng karena hujan sudah turun agar bisa dihasilkan panen tiga kali,” tuturnya.

    Untuk varietas padi yang ditanam dihimbau padi-padi yang lebih tahan akan serangan serangan hama seperti halnya inpari, mekongga atau barietas lainnya. Sedangkan ciherang disarankan untuk tidak ditanam karena sudah rentan serangan hama.

    Pemkab Majalengka sendiri saat ini menargetkan luas areal tanam di tahun 2017 mendatang mencapai 120.000 hektare dengan target produksi mencapai 780.000 ton Gabah Kering Giling. Target produksi naik dibanding tahun ini, yang berdasarkan target dari Kementrian Pertanian mencapai seluas 112.475 hektare dengan produksi per hektare mencapai 6,66 ton.

    Tingginya target produksi tahun ini sehubungan adanya percepatan musim tanam sehingga diharapkan akan lebih banyak areal sawah yang bisa tiga kali tanam seiring dengan tingginya curah hujan.

    “Target tahun ini dari luas tanam bisa tercapai bahkan melebihi target 2.835 hektare,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Polusi Serbuk Kayu Cemari Tiga Dusun, Warga Protes
    Jangan Takut, Gempa Tasik Tak Berpotensi Tsunami
    Atap Tiga Ruang Kelas SD di Subang Ambruk
    Praktik Pencurian Pupuk Bersubsidi Dibongkar
    OSL 2017, Polres Indramayu Tilang 3.088 Kendaraan
    Berita Terdahulu

    Editorial