web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kerajinan Tasikmalaya Memikat Pengusaha Luar
    net

    Kerajinan Tasikmalaya Memikat Pengusaha Luar

    JuaraNews, Tasikmalaya – Produk kerajinan tangan khas Kabupaten Tasikmalaya menarik minat para pengusaha asing untuk menanamkan investasinya. Hal itu terlihat dari beberapa delegasi negara yang hadir pada Tasikmalaya Investment Expo and Conference di Hotel Santika, Jumat (7/10/2016).

    Seperti diketahui pada TIEC yang digelar, 7-9 Oktober 2016 ini menghadirkan sebanyak 45 delegasi dari negara asing seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Palestina, Afrika Selatan, Jerman, Italia, dan Belgia.

    Direktur Eksekutif Fiirstan Tour Malaysia Dato Aziz Bahaman mengkau produk kerajinan tangan di Tasikmalaya kualitasnya cukup bagus akan tetapi belum begitu dikenal di mata dunia. Begitu pula potensi wisata yang ada, begitu terkenal namun hanya beberapa yang sudah disambangi oleh turis mancanegara.

    "Saya rasa potensi budaya bisa dikembangkan jadi sektor wisata. Kami siap menanamkan modal, tetapi harus dilihat dulu kemudahannya seperti apa," ucapnya.

    Sementara delegasi dari Singapura Jerry Tan menilai potensi Indonesia banyak yang dapat dikembangkan termasuk ekspor impor produk kerajinan Tasikmalaya. Sayangnya, ada beberapa kendala yang diprediksi akan membuat proses investasi tidak berjalan lancar yakni kurang strategisnya letak Kota Tasikmalaya.

    “Akses menuju Tasikmalaya masih dinilai kurang, sehingga waktu tempuh dari bandara menuju Tasikmalaya menjadi cukup lama. Sebab saya saja transit di Bandung dan menuju Tasikmalaya dengan waktu tempuh 3 jam itu terlalu lama, tapi kalau bisa dipersingkat itu akan lebih baik,” tuturnya.

    Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengaku pihaknya akan lebih fokus menjual produk mereka kepada para delegasi yang hadir pada TIEC. Mereka pun sudah menawarkan berbagai kemudahan investasi yang dituangkan dalam Peraturan Daerah Investasi. “Pada kegiatan ini  kami menawarkan 8 produk unggulan unggulan Tasikmalaya agar dapat dipasarkan di dunia. Produk tersebut di antaranya seperti Bordir, batik, kelom, mendong, payung geulis, serta beberapa unggulan produk lainnya,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pembangunan Lambat, Kontraktor Gedung Setda Dipang
    Bupati Minta Perbaikan Jembatan Cepat Selesai
    KJA di Waduk Jatiluhur Harus Bersih dalam 6 Bulan
    Di Sukabumi, Banyak Kurir Narkoba Sasar Pelajar
    Kabupaten Pangandaran Ngebet Ingin Miliki RSUD
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Minggu bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2017, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.