web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gubernur Gulirkan Program 20 Desa Emas di Jabar
    net

    Gubernur Gulirkan Program 20 Desa Emas di Jabar

    JuaraNews, Indramayu - Pada kegiatan Gubernur Ngamumule Lembur kelima di Desa Majasari, Kabupaten Indramayu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mencanangkan program Desa Emas.

    “Pencanangan desa emas di 20 desa di wilayah Jawa Barat itu sebagai instrumen pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa kepada desa-desa yang memiliki potensi dan prestasi,” ucapnya, Jumat (7/10/2016).

    Melalui program tersebut Gubernur menjadikan Majasari pionir kawasan pengembangan peternakan sapi potong melalui penggunaan pakan ternak indigofera yang kualitasnya tinggi dan hasilnya banyak.

    Dirinya yakin penggunaan indigofera sebagai pakan ternak bisa mengurangi biaya produksi 30-50% dari biasanya. Selain itu penanamannya juga berfungsi sebagai upaya konservasi kawasan hijau bahkan berguna untuk menahan erosi dan banjir.

    Menurutnya penanaman indiegofera akan dijadikan gerakan bersama di daerah lainnya se-Jawa Barat. Diharapkan keberadaannya bisa meningkatkan produksi sapi potong di Jawa Barat.

    “Peningkatan itu bisa membuat harga daging lebih terjangkau sehingga konsumsi protein hewani masyarakat juga meningkat demi mencapai target swasembada (daging) yang selama ini selalu terkendala masalah pakan,” ucapnya.

    Bibit tanaman tersebut mulai disebarkan di ratusan daerah lain seperti Garut dan sentra peternakan lainnya sepanjang 2016 ini. Selain itu Pemprov Jabar juga berencana mencetak 40 hektare lahan pembudidayaan tanaman indigofera di sembilan titik yang tersebar di Jawa Barat sebagai upaya percontohan awal. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bus Wisata Rem Blong Seruduk 11 Kendaraan, 3 Tewas
    Ditinggal Pergi Pemilik, Kafe di Pantura Terbakar
    Petir Tebus Atap Rumah, 2 Penghuni Terluka Bakar
    Taiwan Tertarik Kembangkan Sistem Inti Plasma Padi
    Penyebaran HIV/AIDS di Sukabumi Semakin Meluas
    Berita Terdahulu

    Editorial