web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Persib Menyerah 2-1 dari Madura United
    net Kim Jeffrey mencetak 1 gol ke gawang Madura United

    Persib Menyerah 2-1 dari Madura United

    JuaraNews, Bangkalan - Persib Bandung harus mengakui kemenangan tuan rumah Madura United 2-1 saat bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada laga Pekan 22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu (8/10/2016) malam.

    Gol pertama tim asuhan Pelatih Gomes de Oliviera ibni dicertak Pablo Redriques melalui titip penalti pada menit 23. Sedangkan skor bagi Maung Bandung dicetak lewat sundulan Kim Jefrey Kurniawan menit 47. Sementara gol kemenangan tim tuan rumah dilesakkan Erick Weeks menit 55.

    Dengan hasil ini, MU semakin kokoh di puncak klasemen sementara TSC 2016 dengan poin 44, memperlebar jarak menjadi 4 poin dengan peringkat kedua Arema Cronus yang baru mengemas poin 40 hingga Pekan 22 ini.

    Sedangkan bagi Persib, kekalahan ini membuat turun ke posiis 9 dengan nilai 30. Maung Bandung disalip Semen Padang di peringkat 6, yang pada laga sebelumnya bermain imbang 0-0 lawan Persela Lamongan. Persib pun kalah bersaing dengan Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar di peringkat 7 dan 8 dengan raihan poin sama 30, namun lebih unggul dalam produktivitas gol.

    Pada laga kali ini, kedua kesebelasan langsung tampil agresif, dan bergantian menekan sejak menit-menit awal babak I. Tuan rumah mendapat peluang pertamanya melalui Slamet Nurchyono melalui tendangan bebas setelah mendapat adangan dari Hariono. Tiga menit berselang, giliran Persib berpeluang mencetak skor lewat Robertino Pugliara. Memanfaatkan sepak pojok yang diambil Kim Jefrrey Kurniawan, Robertino melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti namun masih bisa diblok kiper Joko Ribowo.

    MU kembali menekan lewat Pablo Redriques setelah mendapatkan umpan dari Slamet. Namun 2 tendangannya belum berhasil menembus gawang M Natshir. Tendangan pertama masih membentur gawang, sedangkan yang kedua melambung di atas mistar gawang.

    Setelah melancarkan beberapa kali serangan, akhirnya MU berhasil membuka skor lewat penalti Pablo pada menit 23, setelah Jajang Sukmara melanggar Erick Weeks di kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

    Di sisa waktu babak I, kembali terjadi jual-beli serangan. Peluang kembali didapat tuan rumah lewat Erick Weeks menit 34, namun tendangan kaki kirinya masih bisa diblok M Natshir. Guna memperkokoh lini pertahanannya, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menarik Jajang Sukmara dan digantikan Dias Angga Putra. Hingga babak 1 usai, skor tak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan MU.

    Memasuki babak II, tim tamu yang bernafsu mengejar ketertinggalan langsung tampil menekan. Laga baru berjalan 2 menit, Persib pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Kim Jeffrey.

    Pemain naturalisasi keturunan Jerman ini menaklukkan Joko dengan sundulannya memanfaatkan umpan silang dari tendangan bebas Samsul Arif dari sisi kanan pertahanan MU. Sebelumnya, Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Hariono dilanggar Gilang hingga berujung kartu kuning.

    Namun skor imbang hanya bertahan 7 menit. Pada menit 55, Erick Weeks berhasil membawa Madura kembali unggul 2-1. Umpan silang dari Gilang Ginarsa di sisi kanan disambar dengan tandukan oleh Erick Weeks dan tak mampu diantisipasi M Natshir. MU pun unggul 2-1 Persib.

    Merespons gol Madura, Coach Djanur menarik Samsul Arif dan menggantikannya dengan kapten tim Atep Ahmad Rizal. Memasukio menit 63, terjadi insiden di garis kotak penalti Madura United. Stiker Persib Sergio van Dijk yang berupaya mengejar bola dari adangan Fabiano Beltrame dengan sleding-nya, bertabrakan dengan kiper Joko Ribowo yang menyongsong bola sambil tekel.

    Keduanya pun tersulut emosi hingga terjadi pergulatan dan baku pukul. Keduanya pun diganjar kartu merah langsung oleh wasit Musthofa Umarella Menyikapi kartu merah tersebut, Coach Gomes manarik Bayu Gatra dan memasukkan kiper kedua Angga Saputra untuk menggantikan Joko. Sedangkan Persib harus kehilangan striker utamanya, Sergio. Beberapa menit kemudian, Djanur pun memasukkan David Laly. Namun di sisa laga, kendati terjadi saling serang, tidak banyak mengubah permainan. Skor pun tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Madura United. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    7 Pemain Anyar Persib Bergabung Awal Tahun Depan
    Cetak Gol dan Bawa Persib Menang, Ini Kata Febri
    Pelatih PS TNI Akui Persib Lebih Berkualitas
    Jasuk Senang Persib Menang Telak atas PS TNI
    Ini Penilaian Djanur untuk Yandi dan Made
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Arema Cronus 32 62
      2 Persipura Jayapura 32 62
      3 Madura United 32 58