web stats service from statcounter

Hot News

  • Rumah Kontrakan Teroris Bom Panci Digeledah
    Rumah Kontrakan Teroris Bom Panci Digeledah
    • 27 Februari 2017 | 22:48:00 WIB

    RUMAH kontrakan terduga teroris Yayat Cahdiyat di Kampung Ciharashas RT 04/07, Desa Sirnagalih, Cilaku, Kabupaten Cianjur, digerebek petugas.

Inspirasi

    Permintaan Meningkat Si Melon Habis Dijual Sehari
    net

    Permintaan Meningkat Si Melon Habis Dijual Sehari

    JuaraNews, Kuningan – Kelangkaan gas elpiji tabung 3 kilogram di Kabupaten Kuningan bisa terjadi berhari-hari akibat selalu habisnya pasokan yang dikirim. Setiap ada kiriman dalam sehari tabung-tabung gas bersubsidi itu langsung habis dibeli oleh masyarakat.

    "Untuk pengiriman lancar hanya saja setiap kali datang tidak lama gas itu sudah habis lagi. Sehingga untuk menunggu pengiriman berikutnya stok sudah habis,” ungkap salah seorang pemilik pangkalan gas elpiji 3 kg di Kecamatan Garawagi, Kuningan, Jumat (7/10/2016).

    Disinyalir kelangkaan stok elpiji 3 kg di warung-pengecer belakangan ini ditenggarai karena lonjakan kebutuhan konsumen. Akibatnya masyarakat kerap kesulitan untuk mendapatkan gas ini ketika yang sedang dipakai di rumah sudah habis.

    Kabag Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna menyebutkan pengiriman kuota elpiji bersubsidi ke Kabupaten Kuningan sejak pertengahan September 2016 sampai saat ini, lancar tidak ada masalah. Jadwal pengiriman dari Pertamina ke SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) kemudian dari SPBE ke agen-agen sampai ke pangkalan terpantau lancar.

    Kondisi ketika banyak di warung-warung pengecer jika gas 3 kg ini kosong karena langsung habis dibeli dikarenakan jumlah rumah tangga pemakai gas tersebut setiap tahun terus bertambah pesat. Sementara, jatah kuota pengiriman gas elpiji bersubsidi dari Pertamina ke Kabupaten Kuningan termasuk juga ke daerah-daerah lainnya, hingga saat ini masih mengikuti kuota untuk jumlah rumah tangga sasaran hasil sensus statistik tahun 2011. “Tapi biasanya kekosongan itu pun tidak lama karena langsung dikirim lagi,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rumah Kontrakan Teroris Bom Panci Digeledah
    Pembongkaran Kios Diwarnai Pengusiran Eks Bupati
    Dua Kelompok Massa Beda Tuntutan Demo di Tasik
    Kawasan Garut Kembali Diterjang Banjir Bandang
    Kabur Dari Rumah, Deden Malah Hanyut di Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.