web stats service from statcounter

Hot News

  • John Travolta Sumbang Boeing 707 ke Museum
    John Travolta Sumbang Boeing 707 ke Museum
    • 30 Mei 2017 | 18:12:00 WIB

    Selama ini, Boeing 707 itu dirawat khusus di rumah Travolta, Jumbolair Aviation Estates di Ocala, Florida, tak jauh dari Greystone Airport.

Inspirasi

    Subang Jadi Rintisan Peternakan Sapi Potong
    net

    Subang Jadi Rintisan Peternakan Sapi Potong

    JuaraNews, Subang - Kabupaten Subang ditetapkan menjadi proyek rintisan kawasan peternakan sapi potong. Hal itu terungkap di sela-sela acara "Fokus Group Discusion" Pilot Projek Kawasan Peternakan Sapi Potong di Kabupaten Subang, Jumat (7/10/2016).

    "Kementerian menjadikan Subang sebagai pilot projek kawasan peternakan sapi potong karena ada beberapa pertimbangan. Yakni selain sudah bisa memenuhi kebutuhan sendiri di Kabupaten Subang sudah ada dua Sentra Peternakan Rakyat (SPR) di Kasaliang meliputi wilayah Kasomalang, Cisalak, Tanjungsiang dan di Cinagara Bogo meliputi wilayah Cipunagara dan Cibogo,” sebut Kadis Peternakan Subang Rahmat Faturahman.

    Rahmat menjelaskan pertimbangan Subang menjadi pilot projek itu seperti perkembangan populasi sapi potong di Subang terus berkembang setiap tahunnya ditambah peternakan masyarakat diluar SPR.

    Hingga akhir tahun 2015 populasi sapi potong di Subang tercatat sebanyak 32 ribu ekor. Populasi tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal. Namun Subang diharapkan bisa berkontribusi mendukung kebutuhan Jabar dan Nasional karena itulah akhirnya Subang dijatikan pilot projek kawasan peternakan sapi potong.

    Menurutnya keberadaan dua SPR yang dilaunching awal tahun 2016 diharapkan menjadi kabupaten penunjang daging sapi nasional dan wilayah. Sesuai Keputusan Menteri Pertanian. Di Provinsi Jawa Barat, dari 27 kabupaten/kota hanya empat kabupaten yang menjadi tempat SPR. Dari empat kabupaten, di Subang terdapat dua SPR dan tiga daerah lainnya masing-masing satu SPR.

    "Tujuan adanya SPR ini selain menunjang kebutuhan daging dalam negeri yang saat ini semakin tinggi, juga meningkatkan kesejahteraan bagi peternaknya sendiri," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dua WNI di Filipina Bukan dari Priangan Timur
    Salah Injak Rem, Grand Max Seruduk Kereta Api
    Disnaker Pantau Pembayaran THR Kepada Karyawan
    Awasi Keuangan Desa, Inspektorat Kurang Auditor
    30 Juta Petasan Disita saat Dikirim ke Jakarta
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.