web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    The Doll Angkat Urban Legend di Bandung

    The Doll Angkat Urban Legend di Bandung

    JuaraNewsUrban legend atau legenda kota yang umumnya cerita horor telah banyak diangkat ke layar lebar, baik di Indonesia maupun mancanegara. Di Kota Bandung, urban legend yang pernah difilmkan seperti ambulans angker, rumah gurita, dan lain-lain.

    Kini sineas Tanah Air, rumah produksi Hitmaker Studio, kembali mengangkat urban legend dari Kota Parijs van Java. Film berjudul The Doll yang dibintangi Shandy Aulia, Denny Sumargo, dan Sara Wijayanto ini, berkisah tentang kisah horor tentang boneka terkutuk. Konon boneka tersebut telah dirasuki iblis sehingga mengganggu orang yang menyimpan atau memilikinya.

    The Doll diawali dengan kisah pasangan pengantin baru Anya (Shandy Aulia) dan Daniel (Denny Sumargo). Mereka adalah pasangan serasi yang tengah merintis kehidupan baru. Daniel seorang arsitek yang dipercaya mengerjakan proyek di Kota Bandung. Di kota berhawa sejuk ini, Daniel tengah membangun apartemen di Jalan Siliwangi.

    Suatu hari, Daniel menebang sebuah pohon yang di atasnya terdapat sebuah boneka. Menurut warga sekitar, boneka itu berhantu sehingga orang-orang tak berani menebang pohon tersebut. Namun Daniel yang tak percaya mistis nekat menebang pohon tersebut.

    Saat tiba di rumah, entah bagaimana boneka iblis tadi telah berada di bagasi mobilnya. Anya membersihkan dan menyimpan boneka milik mendiang gadis kecil yang tewas dibantai oleh perampok tersebut. Sejak itu horor boneka ini dimulai. Film ini akan tayang pada 27 Oktober 2016.

    Menurut Sara, terdapat beberapa versi cerita tentang boneka hantu ini sebenarnya tapi paling hits yang di Jalan Siliwangi. Di jalan itu, warga kerap melihat penampakan arwah anak kecil memegang boneka. “Kalau ditelusuri. Katanya di sana pernah ada kecelakaan. Salah satunya anak yang menggendong boneka," kata Sara, aktris yang dikenal memiliki indera keenam ini. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sineas Hollywood Garap Ulang The Raid
    Paul McCartney-Reuni di Studio Rekaman
    Pasoa & Sang Pemberani Karya Anak SMK
    Keanu Reeves Ingin Kembali Bintangi The Matrix 4
    12 Band Indie Kolaborasi dalam 6 Proyek Musik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.