web stats service from statcounter

Hot News

  • Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    Kapten Persib Optimistis Lolos Fase Grup
    • 25 Januari 2017 | 01:06:00 WIB

    PERSIB berada di Grup 3 pada babak penyisihan Piala Presiden 2017 bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Inspirasi

    David Coverdale Belum Siap Pensiun

    David Coverdale Belum Siap Pensiun

    JuaraNews – David Coverdale, vokalis band legendaris Whitersnake dan mantan personel Deep Purple, mengaku belum siap untuk pensiun dari musik. Meski telah berusia 65 tahun, David ingin terus berkiprah di musik bersama Whitesnake hingga akhir hayat.

    David membantah rencana pensiun pada 2017 mendatang setelah merilis perayaan 30 tahun album 1987 milik Whitesnake. David juga tengah merancang album greatest hits dan menggelar tur. Ide itu muncul saat Reb Beach, gitaris Whitesnake, mengusulkan membuat album tersebut untuk merayakan 30 tahun usia 1987.  "Saya salah bicara waktu itu. Saya belum siap untuk pensiun. Banyak proyek musik sedang saya kerjakan,” kata David seperti dikutip Blabbermouth.com.

    Selain perayaan 30 tahun album 1987, David juga telah menggarap album tribut The Purple Album untuk band lamanya Deep Purple pada 2015 lalu. Album ini merupakan penghormatan David kepada mantan rekan satu bandnya Ritchie Blackmore (gitaris), mendiang Jon Lord (kibordis), Ian Paice (dramer), dan Glenn Hughes (basis).

    The Purple Album berisi lagu-lagu lawas, seperti Storbringer, Lady Double Dealer, Soldier Of Fortune, Sail Away, dan Burn. “Ini proyek musik yang menarik. Sebab bagaimanapun juga, orang pertama kali mengenal saya sebagai vokalis Deep Purple setelah meluncurkan album Burn,” ujar David yang menjadi vokalis Deep Purple selama empat tahun 1973-1976.

    Setelah album tribut selesai, ungkap pelantun Burn, Soldier Of Fortune, Still of the Night, Here I Go Again, Is This Love ini, dia berencana menggelar tur konser bersama para mantan personel Deep Purple yang masih hidup, seperti Gland Hughes, Ian Paice, Ritchie Blackmore, Ian Gillan, dan lain-lain.

    “Banyak hal menarik untuk saya berhenti (pensiun). Saya masih rajin menulis dan merekam sejumlah lagu baru. Tapi memang perlu ada regenarasi,” tandas vokalis kelahiran Saltburn, North Yorkshire, Inggris 23 September 1951 ini.

    Sekadar untuk diketahui, sebelum bergabung dengan Deep Purple, David Coverdale merupakan vokalis band The Government (1968 - 1972) dan Fablosa Brothers (1972 - 1973). Kemudian, pada akhir 1973, David digaet mendiang Jon Lord menjadi vokalis Deep Purple. Pada 1974, Deep Purple merilis album Burn. Album ini meledak di pasaran di seluruh dunia.

    Pada 15 Maret 1976, David memutuskan hengkang dari band legendaris tersebut. Dia menempuh jalur solo karier dengan merilis album White Snake (1977) dan Northwinds (1978). Namun, energi David tak maksimal jika hanya bersolo karier. Akhirnya dia membentuk Whitesnake pada 1978. Band hardrock dengan personel awal David Coverdale (vokal), Bernie Marsden (gitar), dan Micky Moody (gitar). Kini Whitesnake berpesonelkan, David Coverdale, Joel Hoekstra (gitar), Reb Beach (gitar), Michael Devin (bas), Tommy Aldridge (dram), and Michele Luppi (kibor) ini pun sukses. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    James Cameron Bakal Garap Ulang Terminator
    Zakk Wylde Rilis Video Lost Prayer
    Februari, Slank Luncurkan Album Pala Lu Peyank
    Katy Perry Bela Muslim Amerika lewat Video
    Shakira Raih Penghargaan WEF 2017
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Minggu bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2017, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.