web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jika Pilkada Sekarang, Calon Petahana Pasti Menang
    net

    Jika Pilkada Sekarang, Calon Petahana Pasti Menang

    JuaraNews, Tasikmalaya - Survei yang dilakukan terhadap tiga pasangan calon (paslon) Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 digelar oleh Citra Komunika Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

    Hasilnya ternyata menunjukkan jika pasangan petahana Budi Budiman-Muhammad Yusuf unggul dibandingkan pasangan lainnya.

    "Kami melakukan survei kepada tiga pasangan tersebut seusai pendaftaran ke KPU dan hasilnya paslon petahana masih di atas para pesaingnya,” ungkap Direktur Executive Citra Komunika LSI, Toto Izul Fatah kepada wartawan, Kamis (6/10/2016).

    Dia menyebutkan hasil survei tiga pasangan itu adalah 47,8% suara ke pasangan Budi-Yusuf disusul pasangan Dede-Asep 21,8%, dan Dicky-Denny 16,5%. Metode survei yang dipakai adalah melalui pengumpulan data pada 22-28 September 2016 dengan metode multistage random sampling.

    “Ada 440 responden yang di wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin eror 4,8 persen,” ucapnya.

    Menurutnya hasil tersebut bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, tanpa mendahului ketentuan yang maha kuasa. Namun ada dua faktor yang bisa sangat mempengaruhi, yakni tsunami politic dan money politic. Akan tetapi waktu empat bulan kedepan pun masih banyak yang akan terjadi jadi bisa saja ada perubahan.

    Alasan pasangan tersebut unggul, kata dia karena mampu menyelesaikan masalah 23,1%, dan terbukti berhasil memimpin Kota Tasikmalaya. Sementara Dede Sudrajat dari hasil jawaban, dianggap mampu menyelesaikan masalah 21,9%, dan memiliki kepribadian yang baik.

    "Salah satu yang membuat elektabilitas Budi cukup tinggi, yakni persepsi publik terhadap infrastruktur jalan, pelayanan publik, fasilitas kesehatan, pendidikan, sambungan listrik, peningkatan fasilitas olah raga unsil," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Jangan Bebani Pasien Darurat dengan Administrasi
    SKB Program padat Karya Ditandatangani 15 Desember
    RS Siap Tangani Lonjakan Pasien KLB Difteri
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google